PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN MANFAAT TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah Pengguna Klik BCA)

PUTRI, PUTRI (2019) PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN MANFAAT TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah Pengguna Klik BCA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRACT.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB 2)
11.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB 3)
12.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB 4)
13.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB 5)
14.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to examine the effect of customers Perceived of Security, Ease of Use, Trust and Usefulness of the use of internet banking (Klik BCA). The object of this research is user customers Klik BCA. This research was conducted on 100 respondents using a sample purposive sampling technique, where only certain criteria can fill this questionnaire. This research data is processed by using version 3.0 of SmartPLS (Partial Least Square) tools. The results of this study indicate that the perceived of security has no effect on the use of internet banking because it has a t-statistic of 0.094 < 1.98, the perceived of ease of use does not affect the use of internet banking because it has a tstatistic of 0.007 < 1.98, perceived of trust does not affect the use of internet banking because it has a value of t-statistic of 1.051 < 1.98 and the perceived of usefulness is proven to influence the use of internet banking because it has a t-statistic of 4.154 > 1.98. Therefore the test results from this study state that the perceived of security, ease of use and trust does not affect the use of internet banking, while the perceived of usefulness influences the use of internet banking. Keywords: Perceived of Security, Ease of Use, Trust, Usefulness and Use of Internet Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi Nasabah Atas Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan Dan Manfaat Terhadap Penggunaan Internet Banking (Klik BCA). Objek penelitian ini adalah nasabah pengguna Klik BCA. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan teknik sampel pusposive sampling, dimana hanya kriteria-kriteria tertentu yang dapat mengisi kuisioner ini. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan tools SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi keamanan terbukti tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 0.094 < 1.98, persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 0.007 < 1.98, persepsi kepercayaan tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 1.051 < 1.98 dan persepsi manfaat terbukti berpengaruh terhadap penggunaan internet banking karena memiliki nilai t-statistik sebesar 4.154 > 1.98. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa persepsi keamanan, kemudahan dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap penggunaan internet banking, sedangkan persepsi manfaat berpengaruh terhadap penggunaan internet banking. Kata kunci : Persepsi Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Manfaat dan Penggunaan Internet Banking

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 19 251
NIM/NIDN Creators: 43214120311
Uncontrolled Keywords: Persepsi Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Manfaat dan Penggunaan Internet Banking
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.1 Administration and Library Management/Administrasi dan Manajemen Perpustakaan > 025.11 Finance/Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.2 Commercial and Communication Buildings/Arsitektur Gedung Perdagangan dan Komunikasi > 725.24 Financial Institutions/Lembaga Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:06
Last Modified: 18 Jan 2022 07:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51514

Actions (login required)

View Item View Item