STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARKETPLACE PENYEDIA JASA CREATIVE TALENTS (Studi Kasus Pt. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) Pada Tahun 2019)

RHAMDANI, CHINTYA NURYADI (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARKETPLACE PENYEDIA JASA CREATIVE TALENTS (Studi Kasus Pt. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) Pada Tahun 2019). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Hasil Karya Sendiri.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)

Abstract

Perkembangan bisnis marketplace tidak hanya terbatas pada penjualan produk saja, namun juga sudah mulai merambah ke bidang jasa. Marketplace pun terbuka untuk para industri kreatif untuk bisa mendapatkan pelanggan atau pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran marketplace penyedia jasa creative talents studi kasus PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) pada tahun 2019. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi Freddy Rangkuti. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara terstruktur kepada narasumber. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari observasi dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini, PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) memiliki goals yaitu 10.000 Jobs Done. Dimana terdapat 10.000 creative talent yang telah menyelesaikan suatu campaign, yang mana satu creative talent dihitung sebagai satu job done. Dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) menawarkan paket pada tiap kategori jasa kreatif yang tersedia dan komunikasi pemasaran yang dijalankan yaitu secara offline dan online. PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) tetap menggunakan offline, karena adanya perbedaan personal touch dalam menjalani komunikasi pemasarannya. PT. Komunika Lintas Maya (Sociabuzz) melakukan evaluasi efektivitas dengan menggunakan Google Analytic untuk online campaign mereka. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Marketplace, Influencer

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/43/19/068
NIM: 44315010044
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Marketplace, Influencer
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.15 Instruction Services/Jasa Instruksi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 06 Mar 2020 08:04
Last Modified: 06 Mar 2020 08:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51502

Actions (login required)

View Item View Item