ROSIDIN, ROSIDIN (2017) EVALUASI DAN PENINGKATAN KINERJA PERSIMPANGAN SEBIDANG PURI KEMBANGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1) HAL COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2) ABSTRAK .pdf Download (518kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3) BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB II)
4) BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (950kB) |
||
Text (BAB III)
5) BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (BAB IV)
6) BAB IV ANALISA DAN PEMECAHAN MASALAH.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
Text (BAB V)
7) BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
Abstract
Perencanaan sistem transportasi merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perencanaan kota dan wilayah. Rencana kota tanpa mempertimbangkan pola transportasi akan menghasilkan ketidak teraturan di kemudian hari. Yang perlu diketahui bahwa perencanaan transportasi itu sendiri bersifat dinamis. Persimpangan Puri Kembangan adalah salah satu simpang yang menghubungkan wilayah Tangerang di wilayah barat dengan Jakarta . Dari pengamatan langsung di lokasi simpang terdapat berbagai jenis kendaraan seperti kendaraan kecil, kendaraan berat maupun sepeda motor yang melintas pada simpang tersebut yang mengakibatkan antrian kendaraan menuju persimpangan terutama pada jam sibuk . Penelitian ini bertujuan untuk mencoba menganalisa permasalahan dan mencoba memberikan alternatif pemecahan masalah menggunakan metode MKJI 1997. Berdasarkan data primer yang didapatkan dengan cara survey kita akan bisa menghitung kondisi eksisting kinerja simpang. Nilai Derajat kejenuhan (DS) bisa didapatkan berdasarkan kapasitas dan arus lalu lintas. Dengan nilai derajat kejenuhan kita akan menghitung tingkat kinerja masing - masing pendekat dan simpang secara keseluruhan. Adapun tingkat kinerja simpang yang diukur berdasarkan MKJI 1997 adalah panjang antrian (QL), Jumlah kendaraan terhenti (NSV), dan tundaan (D). Upaya pemecahan masalah yang dapat dilakukan untuk jangka pendek adalah dengan melakukan perubahan waktu siklus dan upaya yang kedua dengan menambah lebar pendekat. Hasil yang didapatkan dari perubahan fase terlihat dari kinerja simpang yang menunjukan peningkatan kinerja. Kata Kunci : Kinerja simpang,. Optimalisasi .waktu siklus. Abstract
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP. 17 130 |
NIM/NIDN Creators: | 41112110037 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja simpang,. Optimalisasi .waktu siklus. Abstract |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Ahmad Fitri Sahroni |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 07:17 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 07:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51324 |
Actions (login required)
View Item |