PENGARUH PESAN PROMOSI PENJUALAN TIKET PESAWAT MELALUI APLIKASI TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GENERASI MILLENIAL (Survey terhadap karyawan perkantoran daerah Kelapa Gading Jakarta Utara)

WIBOWO, RICO (2020) PENGARUH PESAN PROMOSI PENJUALAN TIKET PESAWAT MELALUI APLIKASI TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GENERASI MILLENIAL (Survey terhadap karyawan perkantoran daerah Kelapa Gading Jakarta Utara). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Other (HAL COVER)
1. COVER.PDF

Download (605kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada dasarnya sebuah perusahaan atau organisasi bisnis bertujuan untuk bertahan, berkembang dan mendapatkan laba. Hal tersebut tentunya dapat dicapai dengan menggunakan strategi yang mampu bersaing dengan perusahaan lain. Platform travel niaga Travelport mengeluarkan hasil survei perilaku wisatawan global dalam menggunakan alat digital saat merencanakan travel, pemesanan, dan melakukan perjalanan. Lalu Tahun 2018 tren traveling milenial terus berubah. Dunia startup Indonesia sekarang memiliki empat buah unicorn, salah satunya yaitu Traveloka. Di aplikasi traveloka, hadir berbagai promo menarik seperti diskon lebih banyak dihadirkan dalam aplikasi mobile traveloka. Promo menarik ini membuat banyak pelanggan beralih dari website ke aplikasi dan traveloka mencatat telah lebih dari 50% transaksi bersumber dari aplikasi. Penelitian ini menggunakan teori Elemen Promosi Penjualan menurut Menurut Kotler dan Keller (Frekuensi, Kualitas, Kuantitas, Waktu, Kesesuaian) dan teori Minat Beli ,menurut Ferdinand (Transaksional, Refensial, Prefensial, Eksploratif). Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 72 responden yang Merupakan Karyawan Perkantoran Daerah Kelapa Gading Jakarta Utara Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa besarnya Pengaruh Pesan Promosi Penjualan Tiket Pesawat Melalui Aplikasi Traveloka Terhadap Minat Beli Konsumen Generasi Millenial adalah 70,2%. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Tiket Pesawat, Minat Beli, Generasi Millenial

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44314120036
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Tiket Pesawat, Minat Beli, Generasi Millenial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.69 Specific Kinds of Computer Communications/Jenis Khusus Komunikasi Komputer > 004.692 Electronic Mail, Email/Surat Elektronik, Surel
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.96 Influence of Restrictive Environments/Pengaruh Lingkungan Perbatasan > 155.965 Aircraft/Pesawat Terbang
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 387 Water, Air, Space Transportation/Air, Udara, Angkutan Angkutan Darat > 387.7 Air Transportation, Airlines/Transportasi Udara
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 25 May 2022 02:39
Last Modified: 25 May 2022 02:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51257

Actions (login required)

View Item View Item