PUTRA, DANANG ANDIKA (2017) PERILAKU PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH KECELAKAAN DI JAKARTA (STUDI KASUS : RUAS JALAN CAKUNG CILINCING JAKARTA UTARA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Meningkatnya lingkungan lalu lintas di Indonesia khususnya DKI Jakarta hal yang penting dan tidak boleh dianggap biasa. Karena dengan adanya kejadian ini maka kebutuhan sarana dan prasarana transportasi juga semakin meningkat. Peningkatan sarana dan prasarana tersebut harus di pantau untuk mendapatkan tingkat keselamatan, keamanan dan kenyamanan yang layak bagi para pengguna jalan raya. Oleh karena itu Traffic Conflict Technique ( TCT ) Traffic Conflict Technique ( TCT ) ini dikembangkan oleh Departement of Traffic Planning and Engineering di Lund University di Swedia dan aplikasinya sudah di terapkan di negara-negara sedang berkembang. TCT merupakan metode untuk meningkatkan keselamatan penggunakan jalan dengan menggunakan / menganalisa tentang terjadinya konflik. Metode ini untuk mengobservasi, dimana kecelakaan yang hampir terjadi ( near-accident ) didata dan digunakan untuk memperkirakan kecelakan dan untuk mempelajari kejadian penyebab kecelakaan. Inti dari TCT adalah untuk mengidentifikasi dan mendata konflik-konflik serius dengan bantuan survey. Kata kunci : TCT, survey, konflik.
Actions (login required)
View Item |