PELAKSANAAN DAN EVALUASI EVENT PAMERAN SEKOLAH BINA BANGSA PANTAI INDAH KAPUK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

HARTOYO, YOHANES (2019) PELAKSANAAN DAN EVALUASI EVENT PAMERAN SEKOLAH BINA BANGSA PANTAI INDAH KAPUK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Event marketing merupakan suatu teknik dalam bauran pemasaran yang sering digunakan banyak produsen dalam memperkenalkan atau mengkomunikasikan brandnya. Event bukan hanya sekedar mengenai kerumunan banyak orang, melainkan sebagai sarana untuk dapat meningkatkan brand awarenss maupun citra merek dari suatu perusahaan. Untuk itu sekolah bina bangsa sebagai salah satu sekolah internasional di jakarta juga menggunakan event sebagai media dalam mengkomunikasikan brand-nya yang dapat merujuk pada brand awarenessnya. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui sejauh mana dampak event pameran yang digunakan sekolah bina bangsa kepada brand awareness-nya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai bauran pemasaran, bauran promosi, event marketing, dan brand awareness yang diimplementasikan sekolah bina bangsa dalam eventnya saat ini. Dengan demikian peneliti mempu mendapatkan gambaran mengenai hal apa yang bisa dikembangkan dan ditingkatkan dalam membuat suatu strategi promosi event. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam menyusun event yang baik dan efektif, beberapa langkah yang harus dilakukan, yaitu: dengan mengkolaborasikan beberapa teknik pemasaran seperti bauran pemasaran, bauran promosi, teknik event marketing, serta brand awareness. Kata Kunci: Marketing Events, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44311120002
Uncontrolled Keywords: Marketing Events, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Sep 2019 02:16
Last Modified: 18 Sep 2019 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50760

Actions (login required)

View Item View Item