PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

NURHAYATI, SHINTA (2019) PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet ini juga melahirkan media baru seperti media sosial. Bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia dan hanya bisa diakses apabila pengguna terhubung dengan internet salah satunya Instagram. Aktifnya masyarakat Indonesia menggunakan media sosial, sehingga ada banyaknya peluang dalam dunia bisnis untuk menjalankan program promosi melalui media sosial. Tak hanya digunakan untuk berpromosi B2C (business to consumen) namun juga bisa untuk B2B (business to business). Pasta Kangen merupakan salah satu waralaba kuliner yang tumbuh begitu pesatnya di seluruh Indonesia. Yang saat ini sudah tersebar di 471 cabang di 62 kota di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai Pasta Kangen. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka rancangan strategi komunikasi yang tepat agar tujuan komunikasi tercapai, maka penulis memilih konsep konten video iklan yang akan terdiri dari tiga video iklan dan akan ditampilkan dalam media sosial Instagram Pasta Kangen @pastakangen.id. Sehingga diharapkan dengan adanya promosi tersebut dapat meningkatkan awareness serta engangement kepada calon franchisee Pasta Kangen. Penulis sebagai account planner akan melakukan persiapan dan perencanaan produksi iklan Pasta Kangen, hingga monitoring dan evaluasi hasil dari promosi yang telah dilakukan. Strategi promosi yang digunakan adalah memproduksi tiga video iklan dengan memanfaatkan boost ads pada media sosial Instagram. Metode penelitian ini melalui riset, wawancara, dan hasil monitoring dan evaluasi. Dengan konsep big idea “Pasta Kangen, Kreatif Pasta” dengan pesan komunikasi bahwa memperbolehkan atau membebaskan franchisee mengatur usahanya sesuai keinginan sendiri. Kata kunci : media sosial, Instagram, account planner, Pasta Kangen, waralaba, B2B (business to business)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 118
Call Number: SK/43/19/013
NIM: 44314110025
Uncontrolled Keywords: media sosial, Instagram, account planner, Pasta Kangen, waralaba, B2B (business to business)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:22
Last Modified: 09 Jan 2020 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50243

Actions (login required)

View Item View Item