ANALISIS PERSONAL BRANDING ENTREPRENEURSHIP SANDIAGA SALAHUDDIN UNO DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA

AZZAH, FARIDINAH (2020) ANALISIS PERSONAL BRANDING ENTREPRENEURSHIP SANDIAGA SALAHUDDIN UNO DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

An entrepreneur builds Personal Branding to advance his business and image, by publishing a self-content on social media so that he can push himself into new markets. Brandng Sandiaga Salahuddin Uno. The concept used in this study is Sandiaga Salahuddin Uno's Personal Branding Entrepreneurship with experience in the field of Economics and Business and fostering entrepreneurial motivation. This research is qualitative using a constructivist paradigm, the method used in this research is a descriptive method using the process of collecting interview data, documentation and library research. This study uses the theoretical foundation of The Eight Laws of Personal Branding about the eight components of personal branding, using Top of Mind theory according to David A. Aaseker and motivation. Based on the results of the study it can be concluded that Top Of Mind Sandiaga Salahuddin Uno as a National Entrepreneur, Personal Branding remains Suistainable by carrying out trand or Uptodate activities, giving a positive influence to the people of Indonesia, displaying characteristics and representation. Sandiaga Salahuddin Uno strengthens the potential where he is credible, competent and professional in the fields of Economy, Business and Entrepreneur. From the Personal Brading aspect, it can foster entrepreneurial motivation of Mercu Buana University students. The results of the study have suggestions for Sandiaga Salahuddin Uno, to remain an inspiring figure for the people of Indonesia, maintain and remain themselves, grounded and inform the sciences about business and entrepreneurs. Keyword : Personal Branding, Entrepreneurship, Motivasi, Sandiaga Salahuddin Uno Seorang pengusaha membangun Personal Branding untuk memajukan bisnis dan citranya, dengan mempublikasikan sebuah konten diri sendiri dimedia sosial sehingga dapat mendorong diri kedalam pasar baru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Top Of Mind, Personal Branding Entrepreneurship Sandiaga Salahuddin Uno dan motivasi berwirausaha mahasiswa Universitas Mercu Buana mengenai Personal Brandng Sandiaga Salahuddin Uno. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Personal Branding Entrepreneurship Sandiaga Salahuddin Uno dengan pengalaman dibidang Ekonomi dan Bisnis dan menumbuhkan motivasi berwirausaha. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma kontruktivis, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan proses pengumpulan data wawancara, dokumentasi dan studi keperpustakaan. Penelitian ini menggunakan landasan teori The Eight Laws Of Personal Branding tentang delapan komponen personal branding, menggunakan teori Top Of Mind menurut David A. Aaseker dan motivasi. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Top Of Mind Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Pengusaha Nasional, Personal Branding tetap Suistainable dengan melakukan kegiatan trand atau Uptodate, memberikan pengaruh positif kepada masyarakat Indonesia, menampilkan ciri khas dan representasi. Sandiaga Salahuddin Uno memperkuat potensi di mana dirinya kredible, kompeten dan profesional dibidang Ekonomi, Bisnis dan Entrepreneur. Dari aspek Personal Brading tersebut dapat menumbuhkan motivasi berwirausaha mahasiswa Universitas Mercu Buana. Hasil Penelitian terdapat saran untuk Sandiaga Salahuddin Uno, agar tetap menjadi sosok menginspirasi bagi masyarakat Indonesia, mempertahankan dan tetap menjadi diri sendiri, membumi dan menginformasikan ilmu-ilmu mengenai bisnis dan Entrepreneur. Kata Kunci : Personal Branding, Entrepreneurship, Motivasi, Sandiaga Salahuddin Uno

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 129
Call Number: SK/42/21/007
NIM/NIDN Creators: 44216010033
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Entrepreneurship, Motivasi, Sandiaga Salahuddin Uno
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.022 Small Enterprises/Usaha Kecil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.023 Big Enterprises/Usaha Besar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu > 658.044 Unincorporated Business Enterprises/Badan Usaha Bukan Usaha
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:31
Last Modified: 24 Mar 2023 06:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50016

Actions (login required)

View Item View Item