PENGARUH CITY BRANDING DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DENGAN CITRA KOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Kajian Pada Branding Sukabumi Sebagai Kota Kamonesan Melalui Pendekatan Theory Plan Behavior)

NILAWATI, NILAWATI (2019) PENGARUH CITY BRANDING DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DENGAN CITRA KOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Kajian Pada Branding Sukabumi Sebagai Kota Kamonesan Melalui Pendekatan Theory Plan Behavior). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRACT.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR IS1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAF TAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)

Abstract

This study aimed investigate to know that influence of City Branding and Subjective Norm on Tourist Re-visit Intention where City Image as Intervening Variabel in Sukabumi. Research type used is approach quantitative descriptive. The data collection techniques done by non-probability sampling with accidental sampling method, there are 125 total samples who are ever been visiting to Sukabumi more than 1 time. The data are collected through questionnaire. Descriptive analysis and path analysis are used as data analysis techniques. Data analysis was performed using Partial Least Square (PLS) analysis using SmartPls 3.0. The result of this research shows that: City Branding has positive and significant effect on City Image; Subjective Norm has positive and significant effect on City Image; City Image has positive but not significant effect on Re-visit Intention; City Branding has significant effect on Re-visit Intention and Subjective Norm has positive and significant effect on Re-visit intention. Thus Sukabumi should continue to improve and promote their City Branding to create good image to increase Re-visit tourist intention. So that, tourist will continue visit to Sukabumi. Key Words: City Branding, City Image, Subjective Norm, Re-visit Intention Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh City Branding dan Norma Subyektif terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan ke Sukabumi, Jawa Barat dengan Citra Kota sebagai variabel intervening. Janis Penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan metode kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik sample Non-probability, dengan pemilihan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Sampel sebanyak 125 responden yang ditemui peneliti di Jakarta yang pernah berkunjung ke Sukabumi 1 kali atau lebih. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Partial Lest Square dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: variabel City Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Kota; variabel Norma Subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Kota; variabel Citra Kota tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali wisatawan; variabel Norma Subjektif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali wisatawan. Dengan demikian, sebaiknya pemerintahan Sukabumi terus melakukan promosi dan meningkatkan dalam memperkuat City Branding Sukabumi. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi Citra Kota yang baik tentang sukabumi dibenak wisatawan sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk melakukan kunjungan kembali ke Sukabumi. Kata Kunci: City Branding, Citra Kota, Norma Subjektif, Minat Berkunjung Kembali.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43111110176
Uncontrolled Keywords: City Branding, Citra Kota, Norma Subjektif, Minat Berkunjung Kembali.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Jul 2019 03:35
Last Modified: 19 Jul 2019 03:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49690

Actions (login required)

View Item View Item