PENGARUH BRAND IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI

MARTARASTINA, YOHANITA RIANI (2019) PENGARUH BRAND IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Pernyataan.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, citra dari sebuah universitas menjadi sangat penting dan menjadi modal utama bagi institusi pendidikan. Citra yang bagus mencerminkan kualitas dari universitas tersebut. Namun bukanlah perkara mudah untuk mengembangkan perguruan tinggi di Indonesia, mengingat ketatnya persaingan dengan perguruanperguruan tinggi lain. Kenyataan akan adanya persaingan yang begitu ketat tersebut membuat pihak universitas menyadari untuk memaksimalkan kinerja dan mengembangkan keunggulan kompetitif. Salah satu cara untuk mencapai keadaan tersebut adalah dengan usaha mengembangkan nama perguruan tinggi sehingga memiliki Brand Image yang kuat di mata masyarakat, karena dengan Brand Image yang kuat, maka citra tersebut akan terus ada di benak masyarakat dan menimbulkan kepercayaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand image Universitas Mercu Buana terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikannya. Bila memang ada, seberapa besar pengaruh Brand Image tersebut terhadap keputusan memilih para mahasiswa untuk menentukan Universitas Mercu Buana sebagai perguruan tinggi pilihan dalam melanjutkan pendidikannya. Hasil penelitian ini membahas tentang dimensi pembentuk Brand Image dan juga dimensi yang berkontribusi terhadap Keputusan Memilih serta meneliti korelasi dari 2 variabel tersebut. Survey dilakukan kepada 98 orang mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Public Relations, Universitas Mercu Buana Program Reguler 2 pada Kampus B, Tahun Akademik 2017/2018. Penelitian ini menyimpulkan bahwa adanya hubungan yang kuat dan signifikan antara Brand Image Universitas Mercu Buana dengan Keputusan Mahasiswa dalam Memilih merujuk pada hasil uji korelasi sebesar 0,616 dan terletak pada interval koefisien 0,60 – 0,799. Pada penelitian ini juga diketahui bahwa Uji Hipotesis menunjukkan hasil sebesar thitung 8,228 > ttabel 1,985, menunjukkan bahwa Ha Diterima dan Ho Ditolak. Maka kesimpulannya adalah Brand Image Universitas Mercu Buana berpengaruh terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Universitas Mercu Buana sebagai perguruan tinggi dalam melanjutkan pendidikannya.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44211120005
Uncontrolled Keywords: PENGARUH BRAND IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Jul 2019 03:37
Last Modified: 19 Jul 2019 03:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49575

Actions (login required)

View Item View Item