PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI EMANG CINCAI BUKALAPAK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Karyawan di Wisma Hayam Wuruk)

INDRASARI, AULIA FITRI (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI EMANG CINCAI BUKALAPAK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Karyawan di Wisma Hayam Wuruk). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrack.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB II)
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan iklan pada iklan tevisi “Emang Cincai” Bukalapak terhadap minat beli konsumen. Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi Emang Cincai Bukalapak, peneliti menggunakan teori terpaan iklan menurut Aaker David Myres Jhon G dengan 3 indikator: (1) Frekuensi, (2) Durasi, (3) Intensitas. Konsep minat beli yang digunakan dengan melihat 3 indikator: (1) Attention, (2) Interest, (3) Desire. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Tipe penelian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Teknik pengambilan sampel yang dugunakan adalah Purposive Sampling. Kriteria penentuan responden dalam penelitian ini merupakan karyawan di Wisma Hayam Wuruk yang pernah melihat iklan “Emang Cincai” Buakalapak”dan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Untuk melihat pengaruh terpaan iklan terhadap minat beli, peneliti menggunakan landasan teori komunikasi SOR dan teori AIDA untuk menganalisa dampak variabel tersebut. Hasil analisa regresi linier sederhana dengan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan adanya hubungan yang lemah yaitu sebesar 20,3% minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel terpaan iklan Emang Cincai Bukalapak. Sedangkan hasil uji analisis koefisien korelasi antar variabel cukup kuat yakni 45,1%. Lalu hasil uji hipotesis menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya variabel terpaan iklan mempengaruhi minat beli konsumen Bukalapak. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) antara terpaan iklan Bukalapak terhadap minat beli konsumen. Kata kunci : Terpaan Iklan, Iklan TVC, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/026
NIM: 44314110078
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Iklan TVC, Minat Beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Jul 2019 03:08
Last Modified: 05 Jul 2019 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49461

Actions (login required)

View Item View Item