GARNASIH, MEGA (2018) TIPIKASI ICE BREAKING B TO B DALAM IMPLEMENTASI DIRECT SELLING PRODUK PT. GLOBAL PLASTINDO INDUSTRI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Halaman Judul)
1. Halaman Judul.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. Abstrak.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pernyataan)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
5. Kata Pengantar.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
6. Daftar Isi.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
7. Daftar Tabel.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
8. Daftar Gambar.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
14. Daftra Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (Lampiran)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi direct selling terhadap produk di PT. Global Plastindo Industri, dan untuk mengetahui tipikasi ice breaking B to B pada implementasi direct selling. Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah PT Global PlastindoIndustri yang menggunakan teknik komunikasi direct selling Adapun sumber data yang digunakan adalah person beberapa key informan dari PT Global Plastindo Industri, dan paper berupa data penjualan yang menjadi sumber data dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode wawancara. Unit analisis data dari penelitian ini adalah lembaga dan individu. Lembaga yaitu divisi marketing PT. GPI yang mewakili perusahaan yang menjalankan komunikasi direct selling dalam menjual produk dan individu-individu yang yang berperan didalamnya seperti direktur service dan warranty, manager marketing, marketing sales, dan konsumen yang membeli produk. Berdasarkan hasil penelitian, implementasi direct selling dan pengelolaan ice breaking yang terbagi berdasarkan kategori customer, yaitu new customer yang berfokus saat pendekatan dengan calon customer baik saat presentasi dan juga ketersediaan menjadi sponsor acara gathering . Kedua, yaitu dengan existing customer yang befokus menjaga relasi yang baik antara PT GPI dengan existing customer, melalui kegiatan entertain di luar kantor dan mengikuti event customer . Dan dengan loyal customer, selain menjadi sponspor dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh customer dan selalu menjaga relasi yang baik dengan customer, Meningkatkan after sales service serta menciptakan suasana yang nyaman dengan customer . Kata Kunci : Direct Selling, Ice Breaking, B to B, PT Global Plastindo Industri
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number: | 52/CMC/2018/008 |
NIM/NIDN Creators: | 55216120049 |
Uncontrolled Keywords: | Direct Selling, Ice Breaking, B to B, PT Global Plastindo Industri |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Maulana Arif Hidayat |
Date Deposited: | 16 May 2019 02:31 |
Last Modified: | 16 May 2019 02:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48740 |
Actions (login required)
View Item |