PENGARUH PENERAPAN SISTEM PERPAJAKAN E-FILLING DAN E-BILLING SERTA KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI

KAYANI, INDAH (2019) PENGARUH PENERAPAN SISTEM PERPAJAKAN E-FILLING DAN E-BILLING SERTA KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to know the effect of implementation electronic filling system (e-filling), electronic billing system (e-billing), and quality of tax service on the individual tax compliance at Tax Service Office Pratama Jakarta Cengkareng, West Jakarta. The kind of the research is quantitative using primary data sources obtained from the results of distributing questionnaires directly to respondents. The population in this study is an individual taxpayer registered at the Tax Service Office Pratama Jakarta Cengkareng, West Jakarta. The sample in this research is 100 individual taxpayers registered. The method used to determine the sample in this research is the Solvin formula. Sampling technique in this research is purposive sampling. Analysis by SPSS version 20, and analysis data used multiple linier regression tests. The results of this research indicate that the implementation of electronic filling system (e-filling) and quality of tax service has a positive and significant effect on taxpayer compliance, but electronic billing system (e-billing) does not affect the taxpayer's compliance. Keywords : e-filling, e-billing, tax service quality, and individual taxpayer compliance Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem perpajakan electronic filling system (e-filling), electronic billing system (e-billing) serta kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng, Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan penelitian bersifat kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng, Jakarta Barat. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk menentukan semple dalam penelitian ini adalah rumus Solvin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini, yaitu purposive sampling. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SPSS versi 20, dan analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh adalah sistem perpajakan e-filling, dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak, namun e-billing tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Kata kunci : e-filling, e-billing, kualitas pelayanan, dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SE/32/19/041
NIM: 43215010146
Uncontrolled Keywords: e-filling, e-billing, kualitas pelayanan, dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 May 2019 01:11
Last Modified: 03 May 2019 01:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48276

Actions (login required)

View Item View Item