PENGGAMBARAN RELATIONSHIP DALAM IKLAN (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure Iklan Digital Virtual Reality (VR) Kosmetik Innisfree versi Someday in Jeju)

PERTIWI, ANNISA PUSPA (2019) PENGGAMBARAN RELATIONSHIP DALAM IKLAN (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure Iklan Digital Virtual Reality (VR) Kosmetik Innisfree versi Someday in Jeju). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
1. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

The development of information technology and globalization is so rapidly, resulting in information technology is always interesting to observe, not least the mass media used as a means of information that plays an important role in society, not only presents information and news, but also has the ability to persuade and reaffirm the norms that exist in society. Information submitted by the media continuously makes the community can not be separated from the media. This research uses Ferdinand de Saussure Semiotics theory. This research is to know what messages, signs, meanings and drawings used in Innisfree Someday in Jeju cosmetic advertisement in digital media Virtual Reality (VR) in presenting relationship between brand ambassador Lee Minho with audience or prospective consumer by using Semiotics approach Ferdinand de Saussure . This research uses qualitative research method based on Ferdinand de Saussure semiotics analysis and using constructivist paradigm. The results show that the discourse that is related to the relationship between brand ambassador with the audience, which is the stage of interpersonal communication is pruned. Keywords: Interpretation of Relationship in Advertising Perkembangan teknologi informasi dan globalisasi yang begitu pesat, mengakibatkan teknologi informasi selalu menarik untuk diamati, tak terkecuali media massa yang digunakan sebagai sarana informasi yang berperan penting dalam masyarakat, tidak hanya menyajikan informasi dan berita, melainkan juga memiliki kemampuan untuk mempersuasi dan mengukuhkan norma-norma yang ada dalam masyarakat. Informasi yang disampaikan media secara terus menerus membuat masyarakat tidak dapat terlepas dari media tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Semiotika Ferdinand de Saussure. Penelitian ini untuk mengetahui pesan, tanda, makna dan gambar apa saja yang digunakan dalam iklan kosmetik Innisfree Someday in Jeju di media digital Virtual Reality (VR) dalam mempresentasikan relationship antara brand ambassador Lee Minho dengan audience atau calon konsumen dengan menggunakan pendekatan Semiotika Ferdinand de Saussure. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan berdasarkan analisis semiotika Ferdinand de Saussure dan menggunakan paradigma konstruktivis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya wacana yang disuguhkan terkait pada hubungan antara brand ambassador dengan audience, yaitu berupa tahapan komunikasi antarpribadi yang dipangkas. Kata kunci: Pemaknaan Relationship dalam Iklan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/064
NIM: 44314010010
Uncontrolled Keywords: Pemaknaan Relationship dalam Iklan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 May 2019 02:21
Last Modified: 21 May 2019 02:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48015

Actions (login required)

View Item View Item