RAHMANINGTYAS, NADIA (2019) STRATEGI KONTEN VISUAL PADA MEDIA PROMOSI INSTAGRAM AKUN @MAMAPEDIA.ID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar table.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
Abstract
In the current era of social media is not foreign to us anymore, the use of social media is not limited by age. From children to adults all use social media. Social media is an online medium, with its users can easily participate, share, and create content including blogs, social networks, and forums. One of the most popular social media in this era is Instagram. From the phenomenon appears a forum that contains parenting activities called Mamapedia. Mamapedia is an online community-based startup that is ready to launch its application in mid-2018 is in the form of a chat application for the community. Mamapedia is currently focusing on increasing the interest of mother millennials to join the Mamapedia forum through a social media account Instagram @ Mamapedia.id by creating a visual content strategy that contains about parenting matters that become a necessity for millennials mama with illustrations and images can attract mother millennials to @ Mamapedia.id. by the authors make the design of visual media content strategy Instagram on mamapedia.id account that aims to create a strategy visual content in accordance with branding @ mamapedia.id and improve online engagement optimal. After going through a work process that includes an exploration object, reference design similar, mood board preparation, until finally the design test process. The results obtained in the form of positive responses from Instagram users who are interested in the content posted or from the Mamapedia brand itself, so the authors conclude that the strategy used successfully increased the number of Instagram users reached by the account @ Mamapedia.id. Key Word: social media, promotion, post type, Instagram, strategy Pada era saat ini media social bukanlah hal yang asing lagi bagi kita, penggunaan media social pun tidak terbatas oleh usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua menggunakan media social. Media social merupakan sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaringan sosial, dan forum. Salah satu media social yang paling digemari pada era saat ini adalah instagram. Dari fenomena tersebut munculah suatu forum yang berisi tentang kegiatan parenting yang bernama Mamapedia. Mamapedia adalah startup berbasis online community yang siap meluncurkan aplikasi nya pada pertengahan tahun 2018 ini dalam bentuk aplikasi chat untuk komunitas. Mamapedia saat ini sedang memfokuskan untuk meningkatkan minat para mamamilenials untuk bergabung pada forum Mamapedia melalui sebuah akun social media Instagram @Mamapedia.id dengan membuat sebuah strategi konten visual yang berisi tentang hal-hal parenting yang menjadi suatu kebutuhan para mama milenias dengan illustrasi dan gambar yang dapat menarik minat para mama milenials kepada @Mamapedia.id. oleh karna itu penulis membuat perancangan strategi visual konten media instagram pada akun mamapedia.id yang bertujuan untuk membuat setrategi konten visual yang sesuai dengan branding @mamapedia.id dan meningkatkan online engagement yang optimal. Setelah melalui proses kerja yang meliputi ekslporasi objek, referensi desain sejenis, penyusunan moodborad, sampai akhirnya proses uji desain. Hasil yang didapatkan berupa respon positif baik dari pengguna Instagram yang tertarik dengan konten yang diposting maupun dari pihak merek Mamapedia itu sendiri, sehingga penulis menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan berhasil menambah jumlah pengguna Instagram yang dijangkau oleh akun @Mamapedia.id. Kata Kunci: media sosial, promosi, tipe post, Instagram, strategi
Actions (login required)
View Item |