PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK PEMERIKSAAN PAJAK DAN SOSIALISASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bekasi Selatan)

SUPRATOMO, ANTON (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK PEMERIKSAAN PAJAK DAN SOSIALISASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bekasi Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Anton_43216110211.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4.) Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2.) surat pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3.) LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.) Kata pengantar.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.) Daftar isi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.) Daftar tabel.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.) Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9.) Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)

Abstract

This study aims to determine the effect of the quality of tax services tax audit and tax socialization for compliance individual taxpayers. The object of this study is the individual taxpayer on STO South Bekasi. This study was conducted on 100 respondents using quantitative descriptive approach. Therefore, the analysis of the data used is the statistical analysis in the form of multiple linear regression and t test hypotheses using SPSS version 22. The results of this study showed that partial, variable quality of tax services and tax socialization affect while the tax audit is less influential the compliance of individual taxpayers on STO South Bekasi. It proven of the results of the partial test (t test) demonstrated the significant value of two independent variables. Therefore the test results of this study suggest that there is influence between the variable quality of tax services and tax socialization on tax compliance individual entrepreneurs in KPP Pratama South Bekasi. Keywords: Quality of service tax, tax audit, tax socialization compliance of individual taxpayers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak pemeriksaan pajak dan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Objek penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bekasi Selatan. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linier berganda dan uji hipotesa t dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial, variabel kualitas pelayanan pajak dan sosialisasi pajak berpengaruh sedangkan pemeriksaan pajak kurang berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bekasi Selatan. Hal ini dbuktikan dari hasil uji parsial (uji t) menunjukkan nilai signifikan dari dua variabel bebas. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayanan pajak dan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bekasi Selatan. Kata Kunci: Kualitas pelayanan pajak, pemeriksaan pajak, sosialisasi pajak ,kepatuhan wajib pajak orang pribadi. iv

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43216110211
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan pajak, pemeriksaan pajak, sosialisasi pajak ,kepatuhan wajib pajak orang pribadi.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.1 Nontax Revenues/Penghasilan Negara Bukan Pajak
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2019 01:13
Last Modified: 12 Feb 2019 01:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47093

Actions (login required)

View Item View Item