PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL BIGO LIVE SEBAGAI EKSPRESI DIRI DI KALANGAN REMAJA

RIZAL, DONA (2019) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL BIGO LIVE SEBAGAI EKSPRESI DIRI DI KALANGAN REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Kata Pengantar.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
7. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB III)
8. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img] Text (BAB IV)
9. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB V)
10. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi komunikasi saat ini, telah memberikan kita banyak kemudahan untuk berkomunikasi dengan satu orang maupun banyak orang sekaligus. Seperti dalam media sosial Bigo Live, sebuah media sosial baru dimana dapat melakukan siaran video secara live melalui ponsel dan penyiar dapat berinteraksi secara langsung dengan penontonnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mempelajari ekspresi menggunakana aplikasi Bigo Live. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa orang-orang menggunakan Bigo Live karena mempunyai suatu tujuan tersendiri seperti mengisi waktu luang, menambah teman, hingga mempromosikan sebuah permain menggunakan Bigo Live. Aktivitas yang mereka lakukan pun juga cukup beragam untuk dapat menarik perhatian penonton. Memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk menunjukkan keberadaan dirinya kepada dunia luar. Setiap orang berlomba-lomba untuk menampilkan dan membuat branding tentang dirinya kepada dunia luar. Melalui berbagai foto, video, pernyataan yang ada di media sosial, seseorang ingin mengungkapkan kepada orang lain bahwa inilah dirinya. Self disclousure atau keterbukaan diri adalah pemberian informasi tentang diri ssendiri kepada orang lain, info ini dapat mencakup berbagai hal seperti pengalaman hidupm perasaan, emosi, pendapat, cita-cita dan sebagainya. Disini meneliti tentang ekspresi remaja yang menggunakan aplikasi Bigo Live. Tentang keterkuaan nya dalam menggunakan aplikasi Bigo Live.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/41/18/026
NIM: 44112010046
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL BIGO LIVE SEBAGAI EKSPRESI DIRI DI KALANGAN REMAJA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Jan 2019 04:56
Last Modified: 21 Jan 2019 04:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46770

Actions (login required)

View Item View Item