PROGRAM PROMOSI HASIL PETANI KOPI RAKYAT MELALUI EVENT FEST COJAKBAR NGUSIL BERISIK PERAN CREATIVE DIRECT DALAM EVENT

WICAKSONO, RAKA MANTIK (2018) PROGRAM PROMOSI HASIL PETANI KOPI RAKYAT MELALUI EVENT FEST COJAKBAR NGUSIL BERISIK PERAN CREATIVE DIRECT DALAM EVENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7 DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB II)
11 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB III)
12 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
13 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Brand activation, didefinisikan sebagai suatu bentuk kegiatan promosi merek dengan berinteraksi lebih dekat ke penggunanya melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian mereka. Dalam menciptakan brand activation ini harus mampu membangun hubungan emosional dengan konsumen. Semakin kuat hubungan emosional, maka interaksi pun akan lebih berkualitas. Namun dalam kasus ini kami menggunakan brand activation untuk mengenalkan kembali tentang budaya dan sejarah kopi di Indonesia lewat cara edukasi kepada khalayak. Segmentasi ini adalah Pria-Wanita berusia 18+ tahun, dengan pekerjaan semua profesi dan SES A B C D yang suka nongkrong dan ngopi untuk waktu yang lama. Big idea yang didapat melalui proses brainstorming perancang sebagai Creative Direct dengan tujuan mendesain acara ini berbeda dari event lainnya, beserta Account Executive dan Copywritter dari pembuatan Event ini adalah Fest Cojakbar (Festival Coffee Jakarta Barat) dengan konsep one stop experience, “Karakter konsumen di Indonesiaa senang berkumpul atau nongkrong berlama-lama”. Oleh karena itu, dengan konsep one stop experience ini kami ingin menarik konsumen untuk berbelanja lalu nongkrong sekaligus. Dalam event ini diisi dengan kegiatan Talkshow, Selling, Accoustic dan Perpustakaan Jalanan. Perancang membuat desain banner, x banner, poster, floor plan, denah lokasi, konsep acara dan konten digital Instagram untuk posting. Kata kunci : Brand activation, event, kopi dan Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 170
Call Number: SK/43/18/080
NIM/NIDN Creators: 44314010057
Uncontrolled Keywords: Brand activation, event, kopi dan Brand Awareness
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 390 Customs of People/Adat Istiadat dan Kebiasaan Masyarakat Berdasarkan Status Ekonomi dan Kelas Sosial > 395 Etiquette, Manners/Etiket, Sopan Santun > 395.3 Etiquette for Social Occasions/Etiket untuk Acara Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 747 Interior Decoration/Dekorasi Interior, Desain Interior > 747.9 Specific Decorations/Dekorasi Khusus
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 747 Interior Decoration/Dekorasi Interior, Desain Interior > 747.9 Specific Decorations/Dekorasi Khusus > 747.93 Decorations for Specific Occasions/Dekorasi untuk Acara Tertentu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olah Raga Luar Ruangan > 796.5 Outdoor Life/Olahraga Luar Ruang > 796.58 Orienteering, Outbond/Kegiatan Luar Ruangan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 05:01
Last Modified: 28 Mar 2023 07:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46639

Actions (login required)

View Item View Item