WICAKSONO, RAKA MANTIK (2018) PROGRAM PROMOSI HASIL PETANI KOPI RAKYAT MELALUI EVENT FEST COJAKBAR NGUSIL BERISIK PERAN CREATIVE DIRECT DALAM EVENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 HALAMAN JUDUL.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 SURAT PERNYATAAN.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 KATA PENGANTAR.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7 DAFTAR TABEL.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (93kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text (BAB II)
11 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text (BAB III)
12 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB IV)
13 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Brand activation, didefinisikan sebagai suatu bentuk kegiatan promosi merek dengan berinteraksi lebih dekat ke penggunanya melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian mereka. Dalam menciptakan brand activation ini harus mampu membangun hubungan emosional dengan konsumen. Semakin kuat hubungan emosional, maka interaksi pun akan lebih berkualitas. Namun dalam kasus ini kami menggunakan brand activation untuk mengenalkan kembali tentang budaya dan sejarah kopi di Indonesia lewat cara edukasi kepada khalayak. Segmentasi ini adalah Pria-Wanita berusia 18+ tahun, dengan pekerjaan semua profesi dan SES A B C D yang suka nongkrong dan ngopi untuk waktu yang lama. Big idea yang didapat melalui proses brainstorming perancang sebagai Creative Direct dengan tujuan mendesain acara ini berbeda dari event lainnya, beserta Account Executive dan Copywritter dari pembuatan Event ini adalah Fest Cojakbar (Festival Coffee Jakarta Barat) dengan konsep one stop experience, “Karakter konsumen di Indonesiaa senang berkumpul atau nongkrong berlama-lama”. Oleh karena itu, dengan konsep one stop experience ini kami ingin menarik konsumen untuk berbelanja lalu nongkrong sekaligus. Dalam event ini diisi dengan kegiatan Talkshow, Selling, Accoustic dan Perpustakaan Jalanan. Perancang membuat desain banner, x banner, poster, floor plan, denah lokasi, konsep acara dan konten digital Instagram untuk posting. Kata kunci : Brand activation, event, kopi dan Brand Awareness
Actions (login required)
View Item |