STRATEGI PROMOSI PROGRAM HAJATAN (Hadiah Kejutan) BANK DKI PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI WALIKOTA JAKARTA SELATAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BROSUR DAN POSTER

ARLIANI, RAGIL PUTRI (2019) STRATEGI PROMOSI PROGRAM HAJATAN (Hadiah Kejutan) BANK DKI PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI WALIKOTA JAKARTA SELATAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BROSUR DAN POSTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)

Abstract

Competition among banks is increasingly stringent, this is very influential on the increase of assets in banking companies. Therefore, it needs a proper promotion strategy concept to attract customers. The purpose of this research is to know the promotion strategy of Hajatan (Surprise Gifts) program conducted by PT Bank DKI, to achieve the asset improvement and to appreciate the loyal customers to the DKI customer. This research uses communication concept as one of marketing activity, promotion as one of marketing mix, promotion strategy of Hajatan Bank DKI program by using brochure and poster media. The method used in this research is qualitative method of case study. Case study is a research strategy in which researchers carefully investigate an event program or a group of individuals. Where tekik data collection through in-depth interviews, people who are competent in promotional activities. The results obtained by the program that Hajatan Bank DKI to achieve its goal in improving the assets is in accordance with the stages of the process of promotional strategy planning with SWOT and STP analysis. Then the promotion of advertising used through the below the line, especially brochures and posters. Key words: promotional strategies, advertising, Hajatan Bank DKI, brochures and poster Persaingan antar perbankan semakin ketat, hal ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan aset pada perusahaan perbankan. Oleh karena itu diperlukannya suatu konsep strategi promosi yang tepat untuk menarik minat nasabah. Adapaun tujuan penelitian ini, ingin mengetahui strategi promosi pada program Hajatan (Hadiah Kejutan) yang dilakukan PT Bank DKI, guna mencapai peningkatan aset dan mengapresiasi nasabah yang loyal pada nasabah DKI. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, promosi sebagai salah satu bauran pemasaran, strategi promosi program Hajatan Bank DKI dengan menggunakan media brosur dan poster. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif studi kasus. Studi kasus merupakan strategi penelitian di mana peneliti menyelidiki secara cermat suatu program peristiwa atau sekelompok individu. Dimana tekik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, orang yang berkompeten dalam kegiatan promosi. Hasil penelitian yang didapat oleh bahwa program Hajatan Bank DKI unntuk mencapai tujuannya dalam meningkatkan aset sudah sesuai dengan tahap-tahap proses perencanaan strategi promosi dengan analisis SWOT dan STP. Kemudian promosi periklanan yang digunakan melalui below the line khususnya media brosur dan poster. Kata kunci: strategi promosi, periklanan, Hajatan Bank DKI, brosur dan poster

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/050
NIM: 44315110094
Uncontrolled Keywords: strategi promosi, periklanan, Hajatan Bank DKI, brosur dan poster
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 02:29
Last Modified: 14 Jan 2019 02:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46628

Actions (login required)

View Item View Item