ARLIANI, RAGIL PUTRI (2018) STRATEGI PROMOSI PROGRAM HAJATAN (Hadiah Kejutan) BANK DKI PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI WALIKOTA JAKARTA SELATAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BROSUR DAN POSTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (104kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
Abstract
Competition among banks is increasingly stringent, this is very influential on the increase of assets in banking companies. Therefore, it needs a proper promotion strategy concept to attract customers. The purpose of this research is to know the promotion strategy of Hajatan (Surprise Gifts) program conducted by PT Bank DKI, to achieve the asset improvement and to appreciate the loyal customers to the DKI customer. This research uses communication concept as one of marketing activity, promotion as one of marketing mix, promotion strategy of Hajatan Bank DKI program by using brochure and poster media. The method used in this research is qualitative method of case study. Case study is a research strategy in which researchers carefully investigate an event program or a group of individuals. Where tekik data collection through in-depth interviews, people who are competent in promotional activities. The results obtained by the program that Hajatan Bank DKI to achieve its goal in improving the assets is in accordance with the stages of the process of promotional strategy planning with SWOT and STP analysis. Then the promotion of advertising used through the below the line, especially brochures and posters. Key words: promotional strategies, advertising, Hajatan Bank DKI, brochures and poster Persaingan antar perbankan semakin ketat, hal ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan aset pada perusahaan perbankan. Oleh karena itu diperlukannya suatu konsep strategi promosi yang tepat untuk menarik minat nasabah. Adapaun tujuan penelitian ini, ingin mengetahui strategi promosi pada program Hajatan (Hadiah Kejutan) yang dilakukan PT Bank DKI, guna mencapai peningkatan aset dan mengapresiasi nasabah yang loyal pada nasabah DKI. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, promosi sebagai salah satu bauran pemasaran, strategi promosi program Hajatan Bank DKI dengan menggunakan media brosur dan poster. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif studi kasus. Studi kasus merupakan strategi penelitian di mana peneliti menyelidiki secara cermat suatu program peristiwa atau sekelompok individu. Dimana tekik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, orang yang berkompeten dalam kegiatan promosi. Hasil penelitian yang didapat oleh bahwa program Hajatan Bank DKI unntuk mencapai tujuannya dalam meningkatkan aset sudah sesuai dengan tahap-tahap proses perencanaan strategi promosi dengan analisis SWOT dan STP. Kemudian promosi periklanan yang digunakan melalui below the line khususnya media brosur dan poster. Kata kunci: strategi promosi, periklanan, Hajatan Bank DKI, brosur dan poster
Actions (login required)
View Item |