ASTRIEA, VICKY (2017) PERSEPSI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK PADA PROSES PEMBANGUNAN PROYEK MASS RAPID TRANSIT (MRT) DI JAKARTA (Survey Pada Konsumen Mc Donald’s Sarinah Thamrin). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK NEW.pdf Download (61kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
Abstract
Jakarta adalah kota metropolitan yang tingginya mobilitas penduduknya ini sering dikenal sebagai kota padat kendaraan, karena selalu terjadi kemacetan disetiap sudut kota. Untuk meminimalisir masalah kemacetan di DKI Jakarta, pemerintah melakukan pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang dapat menjadi alternatif solusi yang tepat untuk meminimalisir masalah transportasi di Jakarta. Hanya saja selama pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) berlangsung, menimbulkan tingkat kemacetan yang tinggi di sepanjang jalan proyek tersebut. Sehingga banyak pengguna jalan yang pro & kontra terhadap pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) tersebut. Seorang public relations harus mampu mensosialisasikan tujuan dari proyek ini agar masyarakat mengetahui dampak baik kedepannya dan menimbulkan persepsi yang baik pula dimata masyarakat mengenai proses pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta. Persepsi tersebut yang bisa menjadi tolak ukur bagaimana proyek tersebut berlangsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat yang terdampak pada proses pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, proses komunikasi, serta komunikasi massa, menjelaskan mengenai public relations beserta perannya, publikasi, serta teori persepsi yang dikemukakan oleh Jalaluddin Rakhmat. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey, dan menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian berjumlah 500 orang dari konsumen Mc Donald’s, dan sample yang didapat yaitu 84 responden. Untuk mendapatkan hasil tersebut peneliti menyebarkan 84 kuesioner untu menentukan jawaban dari rumusan masalah yang dibuat. Hasil penelitian menunjukkan secara keseluruhan dimensi yang digunakan enam dimensi, dimana secara keseluruhan menunjukan bahwa persepsi masyarakat yang terdampak pada proses pembangunan proyek Mass Rapid Transir (MRT) di Jakarta sudah mendapatkan hasil yang baik dimata masyarakat dengan total 54% menyatakan persepsi positif. Pernyataan ini dapat menjadi acuan saran untuk pemerintah agar tetap menjalankan proyek ini dan segera menyelesaikan proyek ini sesuai dengan waktu yang ditentukan
Actions (login required)
View Item |