ANDANI, ANNISA PUTRI AYU (2019) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP VLOG ARIEF MUHAMMAD “BELANJA BULANAN” (Survei terhadap Mahasiswa/i Broadcasting Angkatan 2015 Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
06.DAFTAR TABEL.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
Abstract
Youtube adalah situs web yang menyediakan berbagai macam video mulai dari video klip sampai film, serta videi-video yang dibuat oleh pengguna Youtube sendiri. Akhir-akhir ini Youtube ramai dengan VLOG. Vlog yang ada di youtube pun ber macam-macam. Ada yang proses editing nya asal jadi, adapun yang di dalamnya tentang travelling seperti dalam vlog nya Arief Muhammad. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi khalayak UMB terhadap Vlog Arief Muhammad “Belanja Bulanan”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanyan persepsi terhadap tayangan Vlog Arief Muhammad “Belanja Bulanan”. Teori yang digunakan adalah Stimulus Organisme Response yang menjelaskan bahwa efek merupakan reaksi terhadap stimulus (rangsangan tertentu). Efek yang ditimbulkan adalah reaksi khusus terhadap stimulus khusus sehingga seseorang dapat mengharapkan dan memperkirakan kesesuaian antara pesan dan reaksi komunikan. Tipe penelitian ini adalah deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Mercu Buana jurusan Broadcasting 2015 Sudah menonton vlog Arief Muhammad “Belanja Bulanan” sebanyak 127 orang, dan 56 orang dijadikan sampel. Di dalam vlog ini ide kreatif yang positif yang dapat dijadikan bahan acuan atau contoh kepada yang menonton apabila ingin membuat video yang santai namun tetap ada unsur ide kreatif dan pesan yang positif yang disampaikan. Dan secara keseluruhan berdasarkan hasil penilaian responden pada dimensi terpaan media frekuensi, durasi, intensitas,dan dimensi perhatian, pengetahuan, dan penafsiran yang termasuk dalam variabel Persepsi, vlog Arief Muhammad “Belanja Bulanan” ini masuk dalam kategori “Positif
Actions (login required)
View Item |