ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER AFGAN PADA IKLAN VIVO V7 PLUS DI CHANNEL YOUTUBE VIVO INDONESIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK VIVO V7 PLUS

SABRINA, MEDANI (2018) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER AFGAN PADA IKLAN VIVO V7 PLUS DI CHANNEL YOUTUBE VIVO INDONESIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK VIVO V7 PLUS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya beberapa pesaing pada produk smartphone, yang mengakibatkan persaingan yang semakin ketat diantara produsen smartphone satu dan lainnya. Iklan produk berbeda dengan iklan produk lainnya maka dibutuhkan pendekatan diferensiasi periklanan yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Dalam penelitian ini VIVO INDONESIA sebagai produsen dari produk VIVO V7 PLUS memilih Afgansyah Reza sebagai icon dari produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh penggunaan celebrity endorser Afgansyah Reza terhadap minat beli konsumen VIVO V7 PLUS. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori Hierarchy of Effect dari Robert Lavidge dan Gary Steiner dan atribut celebrity endorser TEARS yaitu Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah kalangan penggemar Afgan “Afgannisme”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebesar 68.2% pengaruhnya terhadap minat beli yang berarti pengaruh kuat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen pada kalangan penggemar Afgan “Afgannisme”. Penulis menyarankan agar memanfaatkan media lebih optimal dengan promosi yang interaktif. Kata Kunci : Iklan, Hierarchy of Effect Model, Celebrity Endorser, Minat Bel

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44313110104
Uncontrolled Keywords: Iklan, Hierarchy of Effect Model, Celebrity Endorser, Minat Bel
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 29 Nov 2018 03:37
Last Modified: 29 Nov 2018 03:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45769

Actions (login required)

View Item View Item