SABRINA, MEDANI (2018) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER AFGAN PADA IKLAN VIVO V7 PLUS DI CHANNEL YOUTUBE VIVO INDONESIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK VIVO V7 PLUS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I .pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III .pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya beberapa pesaing pada produk smartphone, yang mengakibatkan persaingan yang semakin ketat diantara produsen smartphone satu dan lainnya. Iklan produk berbeda dengan iklan produk lainnya maka dibutuhkan pendekatan diferensiasi periklanan yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Dalam penelitian ini VIVO INDONESIA sebagai produsen dari produk VIVO V7 PLUS memilih Afgansyah Reza sebagai icon dari produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh penggunaan celebrity endorser Afgansyah Reza terhadap minat beli konsumen VIVO V7 PLUS. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori Hierarchy of Effect dari Robert Lavidge dan Gary Steiner dan atribut celebrity endorser TEARS yaitu Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah kalangan penggemar Afgan “Afgannisme”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser memberikan kontribusi sebesar 68.2% pengaruhnya terhadap minat beli yang berarti pengaruh kuat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen pada kalangan penggemar Afgan “Afgannisme”. Penulis menyarankan agar memanfaatkan media lebih optimal dengan promosi yang interaktif. Kata Kunci : Iklan, Hierarchy of Effect Model, Celebrity Endorser, Minat Bel
Actions (login required)
View Item |