STRATEGI IKLAN DIGITAL EFEKTIF TEHBOTOL SOSRO UNTUK MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MILLENNIAL

UJIANTUTI, ELIS (2018) STRATEGI IKLAN DIGITAL EFEKTIF TEHBOTOL SOSRO UNTUK MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MILLENNIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Pernyataan.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Tanda Lulus, Pengesahan, Persetujuan.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)

Abstract

Pertumbuhan generasi Millennial di Indonesia diperkirakan jumlahnya mencapai 34% dari total jumlah penduduk di tahun 2020 dan menjadi pasar potensial bagi penjualan. Memahami karakteristik dan perilaku Millennial menjadi faktor penting dalam menyusun strategi komunikasi iklan yang efektif. Tujuan menyusun strategi iklan digital Tehbotol Sosro adalah untuk mempertahankan posisi Tehbotol Sosro menjadi market leader di pasar Millennial dan memperkuat statement “Apapun Makanannya Minumnya Tehbotol Sosro” Analisis SWOT-SO, pedekatan strategi emotion dan resonance digunakan dalam menyusun strategi komunikasi iklan agar efektif untuk mempengaruhi perilaku konsumen Millennial. Rancangan strategi iklan digital adalah sebuah creative brief sebagai acuan dalam membuat storyboard iklan video di Youtube, Facebook dan Instagram. Kesimpulan yang didapat, efektivitas strategi iklan dapat diukur ketika pesan iklan yang digambarkan dalam latar, visual dan dialog mampu melekatkan Tehbotol Sosro sebagai produk yang sesuai dengan karakter Millennial. Kata Kunci: Millennial, strategi iklan digital, perilaku konsumen, efektivitas iklan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 102
Call Number: SK/43/18/098
NIM/NIDN Creators: 44314110029
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Millennial, strategi iklan digital, perilaku konsumen, efektivitas iklan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 28 Nov 2018 08:53
Last Modified: 17 Mar 2023 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45748

Actions (login required)

View Item View Item