UJIANTUTI, ELIS (2018) STRATEGI IKLAN DIGITAL EFEKTIF TEHBOTOL SOSRO UNTUK MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MILLENNIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Halaman Cover.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Pernyataan.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Tanda Lulus, Pengesahan, Persetujuan.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (923kB) |
Abstract
Pertumbuhan generasi Millennial di Indonesia diperkirakan jumlahnya mencapai 34% dari total jumlah penduduk di tahun 2020 dan menjadi pasar potensial bagi penjualan. Memahami karakteristik dan perilaku Millennial menjadi faktor penting dalam menyusun strategi komunikasi iklan yang efektif. Tujuan menyusun strategi iklan digital Tehbotol Sosro adalah untuk mempertahankan posisi Tehbotol Sosro menjadi market leader di pasar Millennial dan memperkuat statement “Apapun Makanannya Minumnya Tehbotol Sosro” Analisis SWOT-SO, pedekatan strategi emotion dan resonance digunakan dalam menyusun strategi komunikasi iklan agar efektif untuk mempengaruhi perilaku konsumen Millennial. Rancangan strategi iklan digital adalah sebuah creative brief sebagai acuan dalam membuat storyboard iklan video di Youtube, Facebook dan Instagram. Kesimpulan yang didapat, efektivitas strategi iklan dapat diukur ketika pesan iklan yang digambarkan dalam latar, visual dan dialog mampu melekatkan Tehbotol Sosro sebagai produk yang sesuai dengan karakter Millennial. Kata Kunci: Millennial, strategi iklan digital, perilaku konsumen, efektivitas iklan
Actions (login required)
View Item |