IDENTIFIKASI PESAN DALAM IKLAN KECAP BANGO (Analisis Isi Kualitatif Iklan Kecap Bango Versi Festival Jajanan Bango)

LUBIS, PUTRA REZKI (2018) IDENTIFIKASI PESAN DALAM IKLAN KECAP BANGO (Analisis Isi Kualitatif Iklan Kecap Bango Versi Festival Jajanan Bango). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang isi pesan kualitatif dalam iklan kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango 2017”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan-potongan adegan dalam iklan kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui isi pesan yang disampaikan dalam iklan kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada youtube, iklan sebagai kontruksi pesan, pesan kebudayaan untuk saling melestarikan, saling peduli dengan melestarikan masakan-masakan khas Indonesia melalui produk yaitu kecap manis cap bango. Dengan menggunakan teori Rossiter dan Percy. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan paradigma konstruktivis, paradigma konstruktivis memiliki pandangan tersendiri terhadap media. Dalam paradigma konstruktivis, media bukan hanya sekedar saluran bebas, namun media juga merupakan subjek yang mengkonstruksi realitas, lengkap dengan pandangan, siratan, serta pemaknaannya. Penelitian ini menggunkan analisis Rossiter dan Percy yang disebut dengan suara, musik, kata- kata yang terlihat, gambar, warna, gerakan. Dari potongan – potongan adegan iklan youtube kecap manis cap bango versi “festival jajanan bango” menyampaikan sebuah pesan mengajak hadir dan memilih makanan favorit dalam acara festival jajanan bango 2017.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 105
NIM: 44311010035
Uncontrolled Keywords: IDENTIFIKASI PESAN, IKLAN KECAP BANGO
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Nov 2018 02:59
Last Modified: 09 Jan 2020 06:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45641

Actions (login required)

View Item View Item