WIDIASTUTY, FARRAH DYNA (2018) STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM MENJARING PELANGGAN PADA PERUSAHAAN TRAVEL (Studi Kasus: Pemasaran Jasa oleh Agen Perwakilan Perusahaan Haji dan Umrah PT. Arminareka Perdana). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04.LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN TESIS, PERSETUJUAN, TANDA LULUS _ PENGE(1).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (146kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB II)
11.BAB II(1).pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
||
Text (BAB III)
12.BAB III(1).pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB IV)
13.BAB IV(1).pdf Restricted to Registered users only Download (928kB) |
||
Text (BAB V)
14.BAB V(1).pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA(1).pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN(1).pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
Abstract
This study was conducted to find out how personal selling strategies used by a service company in order to attract public interest to use services within the company. The case study in this research is at a company of hajj and umrah travel service in PT. Arminareka Perdana. The purpose of this study is to know the marketing of communication strategy through the implementation of personal selling in the strategy used by the agents of this company to run its business, along with the reasons and implementation of the strategy. It also relates to one the theories in Integrated Marketing Communication used in this study where personal selling is part of the theory. The study also looked at personal selling concepts in in the outcome of its strategy. In this study, it was seen how integrated marketing communication through personal selling became the right thing for companies to get customers through their agents. This study used a qualitative method that discusses the marketing stages of the company in a case study. The study wanted to show whether personal selling is a proper way of marketing communication within the company under this study. With the presence of corporate agents that runs the marketing of these services, whether the strategy is more effective to do. The result of this study shows that marketing communication with promotion strategy through personal selling done by PT. Arminareka Perdana where the agent takes a personal selling strategy through approach to prospective customers, and prioritizes the provision of direct information, become one of the interest factors of customers to register through this company. This also makes the number factor of customers become more trusting to the company and continue to grow in line with the development in PT. Arminareka Perdana which is increasing continuously. Keywords: personal selling, integrated marketing communication, sales strategy, travel services Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi personal selling yang digunakan sebuah perusahaan jasa agar dapat menarik minat masyarakat untuk memakai jasa dalam perusahaan tersebut. Studi kasus dalam penelitian ini adalah pada perusahaan jasa perjalanan haji dan umrah PT. Arminareka Perdana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui penerapan personal selling dalam strategi yang digunakan oleh para agen perusahaan untuk menjalankan bisnisnya, beserta alasan dan implementasi terhadap strategi tersebut. Hal ini juga berhubungan dengan salah satu teori dalam Integrated Marketing Communication yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu personal selling. Dimana personal selling merupakan bagian dari strategi pemasaran dalam perusahaan yang diteliti. Penelitian ini juga melihat konsep-konsep personal selling dalam hasil strateginya. Dalam penelitian ini, dilihat bagaimana komunikasi pemasaran terpadu melalui personal selling menjadi hal yang tepat digunakan perusahaan untuk menjaring pelanggan melalui agennya. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode kualitatif yang membahas tahapan pemasaran dari perusahaan dalam sebuah studi kasus. Penelitian ini ingin menunjukkan apakah personal selling merupakan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dalam perusahaan yang diteliti. Dengan adanya agen perusahaan yang menjalankan pemasaran jasa ini, apakah strategi tersebut semakin efektif untuk dilakukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dengan strategi pemasaran jasa melalui personal selling yang dilakukan oleh PT. Arminareka Perdana, dimana agen melakukan penjualan langsung melalui pendekatan kepada calon pelanggan, dan mengutamakan pemberian infomasi langsung, menjadi salah satu faktor ketertarikan pelanggan untuk mendaftar melalui perusahaan. Hal ini juga menjadikan faktor jumlah pelanggan menjadi makin percaya dan terus bertambah untuk bergabung seiring dengan perkembangan anggota di PT. Arminareka Perdana yang makin meningkat. Kata kunci: penjualan personal, komunikasi pemasaran terpadu, strategi penjualan, pelayanan jasa
Actions (login required)
View Item |