IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENINGKATKAN PEMASANG IKLAN MNCTV 2018

INDRIA, EVA (2018) IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENINGKATKAN PEMASANG IKLAN MNCTV 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI _ TANDA LULUS SIDANG.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan industri khususnya media semakin ketat, tumbuh pesatnya media lokal dan media baru membuat banyaknya pilihan bagi pemilik produk untuk menginvestasikan dan mempromosikan iklan produknya. Sehingga peluang untuk meningkatkan budget beriklan menjadi lebih competitif. MNCTV sebagai salah satu media Televisi Nasional di Indonesia, menyadari diperlukannya usaha yang maksimal dari seorang tenaga pemasaran agar bisa memingkatkan pemasangan iklan. Hasil penelitian ini membahas bagaimana implementasi personal selling oleh tenaga pemasaran yaitu Account Executive dalam meningkatkan pemasangan iklan. Tahapan personal selling yang dilakukan melalui tahap analisis dan perencanaan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Dari setiap tahapan akan dijabarkan satu persatu. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Menggunakan pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap beberapa informan dari sales yang ada di MNCTV, juga pelaksanaan kegiatan obervasi dilapangan, dan sumber data – data yang didapat dari dokumen atau berkas perusahaan. Personal selling dijadikan saluran komunikasi pemasaran utama oleh MNCTV dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan dan hasil penelitian yang didapat bahwa servicing the account sangat diperlukan, khususnya saat memberikan incentive kepada klien dengan pemasangan iklan tertinggi. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan penjualan MNCTV dan dari data yang diperoleh bahwa pemasangan iklan MNCTV periode Januari – Mei 2018 berbanding tahun 2017 mengalami kenaikan sebesar 3%.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 058
Call Number: SK/43/18/087
NIM/NIDN Creators: 44315110021
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING, ACCOUNT EXECUTIVE, PEMASANG IKLAN MNCTV 2018
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Oct 2018 04:13
Last Modified: 23 Feb 2022 05:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45063

Actions (login required)

View Item View Item