PRAKOSO, SENDI ANWAR (2018) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI SARANA PENDUKUNG PEMBELAJARAN EDITING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
Abstract
Social media is one form of development from the internet. Through social media, one can connect with everyone who is part of the same social media to share information and communicate. Social media has a more interactive nature when compared to traditional media forms such as radio and television. Through social media, we can directly interact with other people, either through comments on social media or by simply giving likes to each person's posts. This qualitative case study research method was chosen so that this study could highlight the object of research that was scrutinized in order to get an answer from this research, and to be able to explain and understand objects specifically examined as a case. By asking about the use of youtube social media as a means of supporting editing learning to lecturers at the University of Queensland 1 editing course, Mr. Tulus Hendra Wardana and followed by 6 other informants including Fernando, Pratikno, Joko Santoso, Joshua, Nurul Iman and Dinda Yuni Amalia, knowing the reason they use social media youtube editing tutorials compared to other alternative media, youtube uses for informants and the ease and difficulty of using the social media youtube tutorial. Keywords: Youtube Social Media, Learning Media sosial merupakan salah satu bentuk perkembangan dari adanya internet. Melalui media sosial, seseorang dapat saling terhubung dengan setiap orang yang tergabung dalam media sosial yang sama untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Media sosial memiliki sifat yang lebih interaktif apabila dibandingkan dengan bentuk media tradisional seperti radio maupun televisi. Melalui media sosial, kita dapat secara langsung berinteraksi dengan orang lain, baik melalui komentar dalam media sosial maupun dengan sekedar memberikan tanda like pada setiap postingan seseorang. Metode penelitian studi kasus kualitatif ini dipilih agar penelitian ini dapat menonjolkan objek penelitian yang di teliti agar mendapatkan sebuah jawaban dari penelitian ini, dan agar dapat menjelaskan dan memahami objek yang diteliti secara khusus sebagai suatu kasus. Dengan menanyakan penggunaan media sosial youtube sebagai sarana pendukung pembelajaran editing kepada dosen mata kuliah editing 1 universitas mercu buana yaitu Bapak Tulus Hendra Wardana dan disusul oleh 6 informan lain diantaranya Fernando, Pratikno, Joko Santoso, Joshua, Nurul Iman dan Dinda Yuni Amalia, mengetahui alasan mereka menggunaan media sosial youtube tutorial editing dibanding media alternatif yang lain, kegunaan youtube bagi informan dan kemudahan dan kesulitan yang diperoleh dari penggunaan media sosial youtube tutorial. Kata Kunci : Media Sosial Youtube, Pembelajaran
Actions (login required)
View Item |