ANALISIS SIMPANG BERSINYAL TERHADAP KINERJA RUAS JALAN KEDOYA RAYA JAKARTA BARAT

PROSTYO, PRAMUDA DWI HERY (2018) ANALISIS SIMPANG BERSINYAL TERHADAP KINERJA RUAS JALAN KEDOYA RAYA JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar .pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi .pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Title : Analysis deviation signalized of the performance of roads kedoya raya west jakarta Name : Pramuda Dwi Heryprasetia, Nim : 41112010067 A crossroads Kedoya raya is a territory in a city jakarta. Alongside the way of Kedoya raya is the area in office, education center and business as well as many private vehicles and public transport operating in a point deviation and the behaviors as well the driver of a hackney common surging / down passenger in any place so as to make a queue of vehicles to the intersection, especially at rush hour ( peak hour ).This study aims to to analyze performance deviation signalized and segments in the way of kedoya raya and evaluate Keywords providing an alternative problem solving by using the method manual the road capacity indonesia ( mkji ) 1997. The results of the analysis data existing , obtained the level of service ( los ) F to the condition of the morning rush hour and evening , which means value tundaan high , show cyclical time long and the ratio vehicles high indicated of the length the time of a cycle namely 205 second ( three minutes 25 seconds ) to 4 phase traffic with value delay an average of 142,79 already exceed the number who required by mkji 1997 at less than 60,0 det / kend and then as an alternative problem solving first with change the time of a cycle traffic lights and alternative problem solving second by removing turn right in the way of kedoya raya and road kedoya pesing. Indicators to performance deviation seen from deviation delay. Of two alternatives solutions dicobakan so alternative problem solving second is an alternative best ( los ) C to the morning rush hour , B for peak hours day and C for peak hours afternoon. : Signalized Intersection, Level Of Service, Deley, Segment Judul : Analisis Simpang Bersinyal Terhadap Kinerja Ruas Jalan Kedoya Raya Jakarta Barat Nama : Pramuda Dwi Heryprasetia, NIM : 41112010067 Dosen Pembimbing : Ir. Sylvia Indriany, MT , 2018. Simpang Jl. Kedoya Raya merupakan suatu wilayah dikota Jakarta. Disepanjang Jl. Kedoya Raya merupakan kawasan kantor, pusat pendidikan dan bisnis serta Banyaknya kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang beroperasi di titik simpang tersebut dan juga perilaku pengemudi kendaraan umum yang menaik/menurunkan penumpang di sembarang tempat sehingga membuat antrian kendaraan menuju persimpangan, terutama masalah rata-rata C untuk jam sibuk sore. Kata Kunci : Simpang Bersinyal, LOS, Tundaan, Ruas. pada jam sibuk (peak hour). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja simpang bersinyal dan ruas pada Jalan Kedoya Raya dan memberikan alternatif pemecahan dengan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Hasil analisis data eksisting, didapatkan Level Of Service (LOS) F untuk kondisi jam sibuk pagi dan sore, yang berarti nilai tundaan yang tinggi, menunjukkan waktu siklus yang panjang dan rasio kendaraan yang tinggi ditunjukkan dari panjangnya waktu siklus yaitu 205 detik (3 menit 25 detik) dengan 4 fase lalu lintas dengan nilai tundaan rata sebesar 142,79 yang sudah melebihi angka yang disyaratkan oleh MKJI 1997 yaitu kurang dari 60,0 det/kend dan selanjutnya sebagai alternatif pemecahan masalah pertama dengan perubahan waktu siklus lampu lalu lintas dan alternatif pemecahan masalah kedua dengan menghilangkan belok kanan pada jalan Kedoya Raya dan jalan Kedoya Pesing. Indikator dalam menilai kinerja simpang dilihat dari tundaan simpang. Dari dua alternatif pemecahan masalah yang dicobakan maka alternatif pemecahan masalah kedua merupakan alternatif terbaik (LOS) C untuk jam sibuk pagi, B untuk jam sibuk siang dan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 18 134
Call Number: ST/11/18/147
NIM: 41112010067
Uncontrolled Keywords: Simpang Bersinyal, LOS, Tundaan, Ruas.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya > 388.1 Roads/Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.1 Railroad Engineering/Teknik Jalan Kereta Api, Teknik Rel Kereta Api
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.7 Road Engineering/Teknik Jalan Raya
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.8 Artificial Road Surfaces/Teknik Permukaan Jalan Raya Buatan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.4 City Planning/Tata Kota > 711.41 Plans based on Street Patterns/Rencana berdasarkan Pola Jalan Tata Kota
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 721 Architectural Structure/Struktur Arsitektur > 721.8 Other Elements/Elemen Lainnya > 721.84 Extensions/Jalan Pintas
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Oct 2018 04:24
Last Modified: 12 Oct 2018 02:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44832

Actions (login required)

View Item View Item