STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TRANS TV DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PROGRAM DR OZ INDONESIA TAHUN 2017

HARTATI, NOPI SRI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TRANS TV DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PROGRAM DR OZ INDONESIA TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Pengesahan.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Marketing communications has taking an important part in an organization. Marketing communication helps the organization to form and builds positive awareness towards the brand, and it also taken part for creating purchases. Based on these situations, this study aims to find marketing communication strategy of a television program. This study conducted using marketing mix and promotion mix theory, and constructed using constructivist paradigm with qualitative approach, in which only temporary for a short time period, and using case study method. Data collecting technique used in this study are in-depth interviews followed up with observations, and collecting secondary data in various documents from related parties. The result of this study is showing marketing communication strategy and sales activity done by sales and marketing team towards the researched object. This study reveals that the used strategy includes sales promotion, personal selling and service. Based on the result studies, it can be concluded that the strategy used by marketing team are sales promotion with save bundling, discount and cross selling. Whereas, the strategy used by sales team are personal selling with showreel, new program presentation. program update, and service with review, rating share learning, and program campaign recommendation Komunikasi pemasaran telah menjadi salah satu bagian terpenting bagi sebuah organisasi. Komunikasi pemasaran sangat membantu organisasi untuk membentuk dan membangun sebuah brand awareness yang positif serta menciptakan pembelian oleh konsumen. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran program acara televisi. Teori yang digunakan adalah marketing mix dan promotional mix. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif yang bersifat sementara, serta menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa wawancara mendalam dan observasi, serta mengumpulkan data-data sekunder berupa dokumendokumen, gambar, dan foto dari pihak-pihak terkait. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah mengenai strategi komunikasi pemasaran dan kegiatan penjualan yang dilakukan oleh tim marketing dan sales dari objek penelitian. Diketahui bahwa strategi yang digunakan meliputi sales promotion, personal selling dan service. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat kesimpulan bahwa strategi yang dilakukan tim marketing adalah sales promotion dengan save bundling, discount dan cross selling. Sedangkan yang dilakukan oleh tim sales adalah pada personal selling dengan showreel, presentasi program baru dan update program, serta service dengan review, learning rating share dan rekomendasi campaign program.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 007
NIM: 44315120017
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, penjualan program
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.2 Commercial and Communication Buildings/Arsitektur Gedung Perdagangan dan Komunikasi > 725.23 Office and Communications Buildings/Bangunan Kantor Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 19 Sep 2018 03:06
Last Modified: 02 Oct 2018 06:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44623

Actions (login required)

View Item View Item