PRASANTY, MELINA BUDI (2018) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA MELALUI MEDIA SOSIAL MENSOSIALISASIKAN SPLU BEJI LINTAR DI WILAYAH AREA KEBON JERUK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (72kB) |
||
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (93kB) |
||
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. Daftar Lampiran.pdf Download (82kB) |
||
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
Abstract
The communication strategy is one of the role played by public relations in communicating a new product from the company. This research uses qualitative deskriktif, with research conducted at PT PLN (Persero) Distribution Jakarta thoroughfare. methods of data is done by way of in-depth interviews to several sources. And last is the conclusion puller data. Results from the study will be undertaken to determine how a communication strategy that do public relations in mensosialiasikan station products provider General Electric (SPLU) in the area of Kebon Jeruk by using the theoretical basis of the communication strategy proposed by Barnlund the communication model, transactional where in communication transactional contained transactions in its communication Communication Strategies Public Relations in doing that is easy to understand this is done so that users can understand the use of SPLU Beji Lintar And in socialization that electricity usage is not good is self-inflicted, but not only themselves, other people may also be disadvantaged because without power lawfully besides in its approach, publicist did several approaches one of them is to go where users sell and look for spots the best spot for the pair SPLU Beji Lintar then not only the social media that help in the socialization is facebook, twitter, instagram, youtube and website, but more on the communication medium is often used is facebook, in using the media better explain how to use public relations.the results obtained from the socialization socialization Beji Lintar SPLU this is that many people know about this electricity products, especially the street vendors Keywords: Communication Strategies, Public Relations, Socialize Strategi komunikasi adalah salah satu peran yang dilakukan humas dalam mengkomunikasikan suatu produk terbaru dari perusahaan . Penelitian yang dilakukan ini menggunakan deskriktif kualitatif ,dengan penelitian yang dilakukan di PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta raya . metode data yang di lakukan dengan cara wawancara mendalam ke beberapa narasumber. Dan terakhir adalah penarik kesimpulan data. Hasil dari penelitian yang di lakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan humas dalam mensosialiasikan produk stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di wilayah area Kebon Jeruk dengan menggunakan landasan teori strategi komunikasi yang dikemukakan oleh Barnlund mengenai model komunikasi transaksional yang mana di dalam komunikasi transaksional terdapat transaksi di dalam komunikasinya Strategi Komunikasi Humas di lakukan yaitu mudah di pahami hal ini dilakukan agar para pengguna dapat memahami penggunaan SPLU Beji Lintar Dan di dalam sosialisasinya bahwa penggunaan listrik secara tidak baik akan merugikan diri sendiri , namun tidak hanya diri sendiri , orang lain pun juga dapat di rugikan karena tidak mendapatkan listrik secara halal selain itu di dalam pendekatannya , humas melakukan beberapa pendekatan salah satunya adalah mendatangi tempat pengguna berjualan serta mencari spot spot terbaik untuk di pasangkan SPLU Beji Lintar lalu tidak hanya itu media social yang membantu dalam sosialisasinya adalah facebook , twitter , instagram,youtube dan website , namun media komunikasi yang lebih di sering di gunakan adalah facebook , di dalam menggunakan media tersebut humas lebih menjelaskan cara penggunaannya . hasil sosialisasi yang di dapat dari sosialisasi SPLU Beji Lintar ini adalah banyaknya masyarakat mengetahui mengenai produk PLN ini khususnya para pedagang kaki lima Kata Kunci : Strategi Komunikasi , Humas , Sosialisasi
Actions (login required)
View Item |