GAMBARAN DISTRESS DAN COPING STRESS PADA GURU TAMAN KANAK – KANAK YANG MENGAJAR ABK DI SEKOLAH REGULER

DEBATARAJA, MEIANNA K. (2018) GAMBARAN DISTRESS DAN COPING STRESS PADA GURU TAMAN KANAK – KANAK YANG MENGAJAR ABK DI SEKOLAH REGULER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
05.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
06.KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
07.DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Gambaran Distress dan Coping Stress pada Guru Taman Kanak – Kanak yang mengajar ABK di Sekolah Reguler. Pendekatan yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif-fenomenologi. Subjek penelitian dipilih dengan kriteria purposive sampling dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara yang mendalam. Hasil penelitian pada dua orang subjek menunjukkan bahwa subjek mengalami distress disebabkan adanya penambahan tugas baru untuk mengajar ABK. Pada subyek A kecenderungan pemilihan strategi coping yang digunakan adalah coping berfokus pada emosi, sedangkan pada subyek B kecenderungan penggunaan strategi coping adalah coping berfokus pada masalah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 18 090
NIM/NIDN Creators: 46114110042
Uncontrolled Keywords: Distress, Coping Stress, Guru TK, ABK.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.9042 Stress/Stres, Tekanan Jiwa
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 29 Aug 2018 04:43
Last Modified: 10 Jan 2022 06:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44318

Actions (login required)

View Item View Item