STRATEGI PROMOSI PROGRAM X-FACTOR INDONESIA SEASON 2 PADA STASIUN TELEVISI RCTI

CAHYONO, EKO (2016) STRATEGI PROMOSI PROGRAM X-FACTOR INDONESIA SEASON 2 PADA STASIUN TELEVISI RCTI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.Hal Cover.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAKSI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)

Abstract

Persaingan program acara dalam dunia televisi di Indonesia saat ini semakin ketat, dimana banyak televisi swasta baru bermunculan. Setiap stasiun televisi berlomba-lomba untuk menarik sebanyak mungkin perhatian pemirsa yang nantinya akan terlihat pada perolehan rating dan share. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana strategi promosi program X Factor Indonesia season 2 dengan penjabaran secara terperinci. Teori dan landasan yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah analisis swot, Segmenting,Targeting,Positioning dan variable-variabel dari bauran promosi. Strategi promosi ini sangat penting untuk mempengaruhi masyarakat dan meningkatkan awareness masyarakat untuk terus menyaksikan program x factor indonesia. Pada penelitian ini, metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam. Dari hasil penelitian ini yang telah dilakukan, diketahui bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh tim RCTI ddalam program X Factor Indonesia Season 2 ini dengan mengoptimalisasikan penggunaan promo on air untuk promosi dikemas secara informative dan persuasive. Tanpa mengesampingkan penggunaan promo off air sebagai pendukung. Di tahun ini RCTI telah melakukan berbagai aktivitas promosi program X Factor guna meningkatkan awareness pemirsa dan hasilnya terlihat dengan meningkatnya rating dan share program X Factor yang didapat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 16 044
NIM/NIDN Creators: 44313110029
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI, PROGRAM, X-FACTOR INDONESIA SEASON 2, STASIUN TELEVISI RCTI
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer > 005.269 Programming for Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Tampilan Antarmuka Pengguna
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.31 Programs for Digital Supercomputers/Program untuk komputer Super Digital
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal > 005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus > 005.3682 Programs For Specific Operating Systems/Program untuk Sistem Operasi Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal > 005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus > 005.3684 Programs For Specific User Interfaces/Program untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.37 Programs for Specific Processing Modes/Program untuk Mode Pengolahan Tertentu > 005.373 Programs for Real-Time Computer Systems/Program untuk Sistem Komputer Real-Time
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Aug 2018 03:06
Last Modified: 20 Aug 2018 03:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44133

Actions (login required)

View Item View Item