CAHYONO, EKO
(2016)
STRATEGI PROMOSI PROGRAM X-FACTOR INDONESIA SEASON 2 PADA STASIUN TELEVISI RCTI.
S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Abstract
Persaingan program acara dalam dunia televisi di Indonesia saat ini
semakin ketat, dimana banyak televisi swasta baru bermunculan. Setiap stasiun
televisi berlomba-lomba untuk menarik sebanyak mungkin perhatian pemirsa
yang nantinya akan terlihat pada perolehan rating dan share. Sehingga penelitian
ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana strategi promosi program X Factor
Indonesia season 2 dengan penjabaran secara terperinci.
Teori dan landasan yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah
analisis swot, Segmenting,Targeting,Positioning dan variable-variabel dari bauran
promosi. Strategi promosi ini sangat penting untuk mempengaruhi masyarakat dan
meningkatkan awareness masyarakat untuk terus menyaksikan program x factor
indonesia.
Pada penelitian ini, metode penelitian yang peneliti gunakan adalah
metode studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif,
dan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam.
Dari hasil penelitian ini yang telah dilakukan, diketahui bahwa strategi
promosi yang diterapkan oleh tim RCTI ddalam program X Factor Indonesia
Season 2 ini dengan mengoptimalisasikan penggunaan promo on air untuk
promosi dikemas secara informative dan persuasive. Tanpa mengesampingkan
penggunaan promo off air sebagai pendukung. Di tahun ini RCTI telah melakukan
berbagai aktivitas promosi program X Factor guna meningkatkan awareness
pemirsa dan hasilnya terlihat dengan meningkatnya rating dan share program X
Factor yang didapat.
Item Type: |
Thesis
(S1)
|
Call Number CD: |
FK/MCA. 16 044 |
NIM/NIDN Creators: |
44313110029 |
Uncontrolled Keywords: |
STRATEGI PROMOSI, PROGRAM, X-FACTOR INDONESIA SEASON 2, STASIUN TELEVISI RCTI |
Subjects: |
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.26 Programming for Digital Microcomputers/Pemrograman untuk Digital Micro Komputer > 005.269 Programming for Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Tampilan Antarmuka Pengguna 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.31 Programs for Digital Supercomputers/Program untuk komputer Super Digital 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal > 005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus > 005.3682 Programs For Specific Operating Systems/Program untuk Sistem Operasi Tertentu 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal > 005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus > 005.3684 Programs For Specific User Interfaces/Program untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Khusus 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.37 Programs for Specific Processing Modes/Program untuk Mode Pengolahan Tertentu > 005.373 Programs for Real-Time Computer Systems/Program untuk Sistem Komputer Real-Time |
Divisions: |
Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: |
Dede Muksin Lubis
|
Date Deposited: |
20 Aug 2018 03:06 |
Last Modified: |
20 Aug 2018 03:06 |
URI: |
http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44133 |
Actions (login required)
|
View Item |