ANALISIS KREATIVITAS MEDIA IKLAN LUAR RUANG WONDERFUL INDONESIA DI INGGRIS TAHUN 2017

ADELIA, OKFARA (2018) ANALISIS KREATIVITAS MEDIA IKLAN LUAR RUANG WONDERFUL INDONESIA DI INGGRIS TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03. ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04. KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05. DAFTAR ISI.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB II)
08. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB III)
09. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)

Abstract

Pariwisata Indonesia sebagai penghasil devisa terbesar kedua secara nasional, hal ini menjadi peluang pengembangan pariwisata secara maksimal demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Focus penelitian ini yaitu pada kreativitas iklan media luar ruang Wonderful Indonesia yang ada di Inggris sebagai salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata . Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui kreativitas iklan di media luar ruang Inggris oleh Kemenpar. Penulis menggunakan beberapa teori sebagai pendukung dari penelitian ini antara lain, teori komunikasi pemasaran, bauran promosi atau promotion mix, periklanan, kreativitas, dan media periklanan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan paradigm pospositivisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunakan pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam dan studi perpustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan dalam membuat kreativitas iklan terdapat proses yang harus dilakukan untuk menghadapi situasi yang terjadi sehingga iklan luar ruang dapat menarik khalayak dengan lebih memperhatikan konsep iklan dan pesan yang tersampaikan dari iklan tersebut menyesuaikan dengan segmentation, targeting,and positioning dari produk yang akan dipasarkan tersebut. Hasil penelitian terdapat saran yang untuk Kementerian Pariwisata untuk terus mengembangkan bentuk promosi yang dilakukan dengan mengikuti perkembangan teknologi, selain itu juga dnegan lebih mengenalkan Wonderful Indonesia ke generasi muda Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 048
NIM/NIDN Creators: 44314010017
Uncontrolled Keywords: Iklan Luar Ruang, Segmetation,Targetting, and Positioning, Wonderful Indonesia, Inggris
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.3 Imagination, Imagery, Creativity/Daya Khayal, Imajinasi, Kreativitas > 153.35 Creativity/Kreativitas
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 08 Aug 2018 01:54
Last Modified: 22 Feb 2022 17:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43978

Actions (login required)

View Item View Item