PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SMKN60 SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI KALANGAN PELAJAR SMK NEGERI 60 JAKARTA

AULIA, ELFIRA FIRDA (2018) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SMKN60 SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI KALANGAN PELAJAR SMK NEGERI 60 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN DAN PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB II)
07.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB III)
08.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB IV)
09.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB V)
10.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan media sosial Instagram sebagai media informasi dianggap sebagai hal yang positif untuk dilakukan. Dalam implementasinya, SMKN 60 Jakarta menggunakan media sosial Instagram @SMKN60 sebagai media informasi untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan sekolah. Tujuan dari penggunaan media ini adalah agar seluruh informasi dapat tersalurkan dengan baik kepada seluruh siswa dan siswi dari SMKN 60 Jakarta Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial Instagram @SMKN60 sebagai media informasi khususnya di SMKN 60 dengan menggunakan konsep Cyber PR yang ada di dalam buku Bob Julius Onggo yaitu Cyber PR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deksriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai penggunaan media sosial Instagram @SMKN60 sebagai media informasi seperti identifikasi masalah yang dilakukan, motif atau alasan dari penggunaan media sosial Instagram @SMKN60, informasi yang ada pada media sosial Instagram @SMKN60 dan manfaat dari penggunaan media sosial Instagram @SMKN60 sebagai media informasi. Dengan demikian peneliti mampu, memperoleh gambaran mengenai penggunaan media sosial Instagram @SMKN60 di kalangan pelajar SMKN 60 Jakarta. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media sosial Instagram sebagai media informasi merupakan pilihan yang tepat dan lebih efisien dibandingkan dengan media yang lain dari segi biaya dan waktu. Media sosial memberikan manfaat bagi sekolah maupun siswa. Dan tujuan yang diharapkan oleh sekolah dapat terealisasikan dengan baik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 120
NIM: 44214010054
Uncontrolled Keywords: Media, Sosial, Informasi, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.8 Students/Siswa, Murid, Pelajar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 03 Aug 2018 04:31
Last Modified: 06 Nov 2018 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43950

Actions (login required)

View Item View Item