Rusdianto, Ujang (2013) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM WEBSITE (Analisis Berita Corporate Social Responsibility dalam Website sebagai kegiatan Public Relations PT Newmont Nusa Tenggara). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
Abstract
UJANG RUSDIANTO, “CSR DALAM WEBISTE (Analisis Berita CSR (Corporate Social Responsibility) dalam Website sebagai Kegiatan Public Relations PT Newmont Nusa Tenggara), Tesis, Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Corporate and Marketing Communication, Universitas Mercu Buana, Jakarta, 2013, 235 Halaman. Pentingnya mengkomunikasikan CSR (corporate social responsibility) pada stakeholder (pemangku kepentingan) telah disadari PT Newmont Nusa Tenggara. Salah satu saluran komunikasi yang digunakan yaitu website. Melalui situs www.ptnnt.co.id, PTNNT mempublikasikan Kebijakan, Komitmen, penghargaan dan aktivitas CSR melalui kanal “Fokus Kami”. Dengan menempatkan isu CSR ini, maka pengunjung dapat melihat bahwa PTNNT mempunyai perhatian penting pada isu CSR. Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana dimensi teks yang digunakan Public Relations PTNNT untuk menggambarkan CSR dalam website, kognisi Public Relations PTNNT serta kaitan wacana CSR yang dipublikasikan PTNNT dengan konteks sosial yang ada. Dengan demikian, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai CSR (Corporate Social Responsibility) dalam website sebagai kegiatan Public Relations PT Newmont Nusa Tenggara. Penelitian ini menggunakan metode analisis wacana kritis yang dikembangkan oleh Teun A van Dijk dari paradigma kritis dengan pendekatan kualitatif. Analisis wacana van Dijk memiliki tiga demensi, yaitu teks, kognisi sosial, dan konteks sosial. Dalam penelitian ini, selain menganalisis berita CSR, wawancara mendalam pada Sr. Internal Corporate Communication dan Kepala Pusat Komunikasi PTNNT terkait berita CSR tersebut juga dilakukan. Lain itu, konteks sosial juga turut dianalisis. Berdasarkan hasil penelitian, strategi wacana yang terdiri dari elemen tematik, skematik, semantik, sintaksis, stilistik serta retorik digunakan Public Relations untuk menggambarkan CSR PTNNT dalam website. Public Relations PTNNT melakukan seleksi tema dan narasumber, menggunakan kutipan hasil wawancara, menyebarkan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-13-011 |
NIM/NIDN Creators: | 55211120078 |
Uncontrolled Keywords: | MKOM, Magister Komunikasi |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 04:02 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 07:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43485 |
Actions (login required)
View Item |