STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS KOMUNITAS BLOGGER VIVANEWS.COM (STUDI KASUS LOMBA BLOG “Go-Vlog: REMAJA DAN HIV/AIDS” PERIODE NOVEMBER – DESEMBER 2011 )

Parantri, Galuh Prasamuarsi (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS KOMUNITAS BLOGGER VIVANEWS.COM (STUDI KASUS LOMBA BLOG “Go-Vlog: REMAJA DAN HIV/AIDS” PERIODE NOVEMBER – DESEMBER 2011 ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRACT.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB 3)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB 4)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB 5)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran di sebuah perusahaan berbasis new media dilakukan dengan basis many to many dinamis sesuai dengan perkembangan komunikasi dan teknologi. Elemen komunikasi pemasaran terintegrasi offline dan online yang digunakan yaitu advertising, marketing PR, sponsorship, sales promotion, direct mail, exhibitions, merchandising & point of sale, website dan social media. Penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi komunikasi pemasaran dan penerapan dari elemen-elemen marketing communication mix terintegrasi offline dan online di atas, dengan obyek penelitian portal berita VIVAnews.com. Guna mencapai pembahasan strategi tersebut, digunakan metode penelitian studi kasus dengan teknik pengumpulan data : wawancara, observasi dan dokumentasi dengan teknik analisis pola perjodohan yang dianalisis secara kualitatif- deskriptif berdasarkan model SOSTAC. Hasil penelitian secara umum menunjukkan kesesuaian antara polapola konseptual teori yang relevan dengan pola-pola temuan studi kasus, baik secara umum profil perusahaan portal berita VIVAnews.com maupun secara khusus mengenai strategi pemasarannya. Dari kesesuaiaan pola tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran VIVAnews.com menekankan pada kekuatan media sosial melalui platform VIVAlog. Kegiatan lomba blog dengan sasaran para blogger dirasa sangat maksimal hasilnya dalam pencapaian tujuan brand awareness dan secara tidak langsung meningkatkan jumlah kunjungan pembaca ke portal berita VIVAnews.com Rekomendasi untuk penelitian berikutnya dapat melanjutkan penelitian ini dengan menjadikan blogger sebagai objek penelitian dalam sebuah strategi komunikasi pemasaran new media portal news.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-13-010
Call Number: MKOM/2013/GAL/s
NIM/NIDN Creators: 55210120001
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Baru, Media Sosial, Blog, Marketing communication strategic, New Media, Social Media, Blog, MEDIA, Manajemen Bisnis dan Industri Media
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:11
Last Modified: 19 Jul 2022 07:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43472

Actions (login required)

View Item View Item