Herwanto, Dene (2018) ANALYSIS KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN HOUSE OF QUALITY DI SMK PLUS LABORATORIUM INDONESIA KARAWANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (294kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (BAB I)
Bab 1 - Tesis Dene.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2 - Tesis Dene.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3 - Tesis Dene.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4 - Tesis Dene.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5 - Tesis Dene.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6 - Tesis Dene.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Jadi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam rangka menghadapi persaingan yang kian ketat, SMK Plus Laboratorium Indonesia Karawang bertekad untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya. Akan tetapi, data menunjukkan jumlah siswa yang keluar cukup besar dengan rata-rata 9% per tahun, yang menjadi salah satu pertanda adanya ketidakpuasan siswa atas pelayanan yang diberikan oleh SMK Plus Laboratorium Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah layanan yang diberikan oleh SMK Plus Laboratorium Indonesia sudah sesuai dengan harapan pelanggannya, serta untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan kualitas layanan tersebut. Hasil pengolahan dan analisis data dengan metode IPA (Importance Performance Analysis) menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan SMK Plus Laboratorium Indonesia selama ini belum memenuhi harapan pelanggannya. Selanjutnya, dengan menggunakan metode HOQ (House of Quality), diperoleh 6 (enam) rekomendasi utama yang harus segera dilakukan untuk memperbaiki kualitas layanan tersebut, yaitu: (1) penyebaran kuesioner penilaian kinerja guru tiap akhir semester, (2) menyelenggarakan workshop/IHT guru minimal setahun sekali, (3) studi banding ke sekolah yang dipandang lebih baik 6 bulan sekali, (4) melibatkan semua guru dalam pengembangan KTSP, silabus, dan RPP, (5) mengikutsertakan staff TU dalam pelatihan ketatausahaan setahun sekali, (6) menyelenggarakan pelatihan pelayanan prima setahun sekali.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number: | 53/MTI/2012/30 |
NIM/NIDN Creators: | 55310120026 |
Uncontrolled Keywords: | Jasa, jasa pendidikan, kualitas layanan, importance performance analysis, house of quality |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 02:18 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 02:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43452 |
Actions (login required)
View Item |