ANALYSIS KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN HOUSE OF QUALITY DI SMK PLUS LABORATORIUM INDONESIA KARAWANG

Herwanto, Dene (2018) ANALYSIS KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN HOUSE OF QUALITY DI SMK PLUS LABORATORIUM INDONESIA KARAWANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1 - Tesis Dene.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 - Tesis Dene.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 - Tesis Dene.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 - Tesis Dene.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 - Tesis Dene.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6 - Tesis Dene.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Jadi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam rangka menghadapi persaingan yang kian ketat, SMK Plus Laboratorium Indonesia Karawang bertekad untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya. Akan tetapi, data menunjukkan jumlah siswa yang keluar cukup besar dengan rata-rata 9% per tahun, yang menjadi salah satu pertanda adanya ketidakpuasan siswa atas pelayanan yang diberikan oleh SMK Plus Laboratorium Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah layanan yang diberikan oleh SMK Plus Laboratorium Indonesia sudah sesuai dengan harapan pelanggannya, serta untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan kualitas layanan tersebut. Hasil pengolahan dan analisis data dengan metode IPA (Importance Performance Analysis) menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan SMK Plus Laboratorium Indonesia selama ini belum memenuhi harapan pelanggannya. Selanjutnya, dengan menggunakan metode HOQ (House of Quality), diperoleh 6 (enam) rekomendasi utama yang harus segera dilakukan untuk memperbaiki kualitas layanan tersebut, yaitu: (1) penyebaran kuesioner penilaian kinerja guru tiap akhir semester, (2) menyelenggarakan workshop/IHT guru minimal setahun sekali, (3) studi banding ke sekolah yang dipandang lebih baik 6 bulan sekali, (4) melibatkan semua guru dalam pengembangan KTSP, silabus, dan RPP, (5) mengikutsertakan staff TU dalam pelatihan ketatausahaan setahun sekali, (6) menyelenggarakan pelatihan pelayanan prima setahun sekali.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 53/MTI/2012/30
NIM/NIDN Creators: 55310120026
Uncontrolled Keywords: Jasa, jasa pendidikan, kualitas layanan, importance performance analysis, house of quality
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 27 Aug 2018 02:18
Last Modified: 27 Aug 2018 02:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43452

Actions (login required)

View Item View Item