FAHREZI, FAHREZI (2018) STRATEGI EVENT MARKETING COMMUNICATION IBOX DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK APPLE DI PASAR PENDIDIKAN JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di Indonesia sendiri, gadget Apple merupakan salah satu gadget premium yang dikenal mahal oleh pasar pendidikan Indonesia. Dengan harga produk nya yang tinggi, menjadikan tantangan sendiri untuk iBox dalam memposisikan produk Apple di dunia pendidikan Indonesia khususnya di Jakarta. Selain itu, guru-guru di Indonesia pun masih banyak yang belum sadar akan teknologi sebagai media pembelajaran baru di dunia pendidikan. Penelitian ini membahas mengenai proses konstruksi brand awareness produk Apple pada acara Apple leadership and learning event untuk menanggapi fenomena pasar pendidikan Indonesia khusus nya di Jakarta. Penelitian ini membahas berdasarkan konsep event marketing yang di kemukakan oleh Tom Duncan yaitu Event marketing yang diselenggarakan harus memiliki pengaruh (impact) serta memberikan kesan mendalam kepada setiap orang yang hadir sehingga customer maupun potential customer bisa cukup lama mengingat pengalaman yang menyenangkan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus pada acara Apple Leadership and Learning Event. Pengumpulan data melalui wawancara dengan key informan dan dokumentasi. Durasi pengumpulan data adalah 2 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa target peserta event adalah pengambil keputusan di sekolah dan yayasan serta konsep materi acara yang menarik. Salah satu tujuan komunikasi Apple Leadership and Learning event adalah meningkatkan brand awareness di pasar pendidikan Jakarta. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu Komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh iBox melalui event ini cukup berhasil karena disamping stimuli yang disampaikan cukup menunjukan tanggapan-tanggapan positif dari peserta event. Proses konstruksi brand awareness produk Apple terhadap sekolah-sekolah di Jakarta memberikan dampak positif bagi beberapa sekolah. Kata kunci: Brand Awareness, Event Marketing
Actions (login required)
View Item |