SUDIYONO, SUDIYONO (2012) STUDI KOMPARATIF HUBUNGAN ANTARA CONSUMPTION VALUE DENGAN MINAT PEMILIHAN PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI DI BEBERAPA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI JAKARTA (SURVAI PADA PERGURUAN TINGGI MERCUBUANA, MUSTOPO BERAGAMA, ESA UNGGUL DAN BUDI LUHUR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
Cover Lengkap.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak S.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II(2).pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (Bab 3)
bab III(3).pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
Abstract
Suatu produk baik itu barang maupun jasa, untuk mendapatkan “tempat” di hati konsumen/kliennya haruslah mempunyai Consumption Value. Konsumen dalam memilih suatu produk biasanya dipengaruhi oleh lima hal yaitu : nilai fungsional, nilai sosial, nilai emosional, nilai epistemik dan nilai kondisional. Consumption value merupakan suatu kondisi dimana konsumen mempersepsi kegunaan suatu produk, baik secara individual maupun kolektif yang digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan memilih dan membeli suatu produk. . Hasil penelitian ini sejalan dengan apa yang dikatakan Terence A. Shimp mengenai consumption value yaitu bahwa, ketika seseorang memutuskan untuk membeli produk baik barang maupun jasa, ia mengacu pada nilai-nilai yang dipunyai produk tersebut. Ketika seorang calon mahasiswa memilih suatu lembaga pendidikan tinggi dimana ia akan melanjutkan studinya, mereka akan menimbang dan memperhatikan dengan seksama nilai-nilai dan keunggulan suatu lembaga pendidikan dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya. Disini nilai-nilai fungsional, nilai sosial, nilai emosional, nilai epistemik dan nilai kondisional akan dipertimbangkan secara serius. Metoda yang digunakan adalah Survai, pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara. Data diolah dengan program SPSS 17.5 dan dianalisa dengan tabel distribusi frekuensi untuk analisiis desktiptif, sedangkan untuk keperluan analisi inferensial, dilakukan analisis Pearson correlation dan regresi sedarhana dan regresi ganda. Populasi penelitian adalah mahasiswa Komunikasi dari Universitas Mercu Buana,Universitas Mustopo Beragama,Universitas esa Unggul dan Universitas Budi Luhur yang berjumlah 12000 orang sedangkan sampel penelitian ini adalah 250 orang dengan teknik penarikan sampel secara acak sederhana. Hasil korelasi ini menunjukan bahwa, Nilai F sebesar 3.19 > dari F tabel pada tingkat signifikasi 5% maka Hipotesis nol (Ho) yang diajukan di tolak dan Ha di terima. Jadi artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variable consumption value dengan keputusan mahasiswa dalam memilih Perguruan tinggi Kesimpulan Penelitian, Terdapat hubungan consumption value dengan keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi swasta.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-12-011 |
Call Number: | CMC/2012/SUD/S(np) |
NIM/NIDN Creators: | 55208120045 |
Uncontrolled Keywords: | Consumption value dan memilih perguruan tinggi, CORCOM, Korporate Komunikasi dan Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 02:58 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 03:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43294 |
Actions (login required)
View Item |