OKTAVIA, RESKA (2018) PERILAKU KOMUNIKASI MUSLIMAH SYAR'I INDONESIA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK CITRA KOMUNITAS DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text (BAB II)
07.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB III)
08.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (BAB IV)
09.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
||
Text (BAB V)
10.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
perilaku komunikasi yang efektif mampu menciptakan suatu komunitas yang menjadi tempat ternyaman bagi setiap para anggotanya, sehingga dapat dilihat bagaimana cara pandang masyarakat mengenai suatu komunitas tersebut. Dalam implementasinya yaitu komunitas Muslimah Syari Indonesia selalu menjaga perilaku komunikasi mereka yaitu dengan cara membangun komunikasi yang baik, dengan anggota komunitas ataupun dengan masyarakat. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui bagaimana perilaku komunitas melalui sosial media instagram dalam membentukan citra komunitas khususnya komunitas Muslimah Syari Indonesia dengan menggunakan konsep pembentukan citra melaui media sosial instagram yang ada didalam buku Ardianto Soemitra yaitu buku yang berjudul Public Relations. Penelitian ini menguunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai perilaku komunikasi komunitas melaui sosial media instagram dalam pembentukan citra komunitas di Jakarta seperti identifikasi masalah yang dilakukan, perilaku komunikasi Komunitas Muslimah Syari Indonesia, cara komunitas Muslimah Syari Indonesia Membentuk citra komunitas, daya tarik komunitas Muslimah Syari Indonesia, pengunaan media sosial instagram sebagi media informasi. Dengan demikian peneliti mampu, memperoleh gambaran mengenai perilaku komunikasi komunitas melaui sosial media instagram dalam pemebentukan citra komunitas Muslimah Syari Indonesia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perilaku komunikasi Muslimah Syari Indonesia melalui media sosial instagram dalam pembentukan citra komunitas merupakan pilihan yang tepat dan lebih efisien dibandingkan dengan media lain dari segi biaya dan waktu. Media sosial memberikan banyak manfaat bagi para anggota komunitas Muslimah Syari Indonesia dan tujuan yang diharapkan oleh komunitas Muslimah Syari Indonesia dapat terealisasikan dengan baik. Kata Kunci: Perilaku, Citra, Instagram
Actions (login required)
View Item |