ISMAWAN, NURYANTO (2018) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN BELAJAR SISWA SMAN 7 BEKASI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
0. HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
Abstract
Penelitian ini di lakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Tehnologi Komunikasi dan Proses Belajar terhadap kepuasan belajar siswa SMAN 7 Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian Penggunaan Teknologi Informasi komunikasi terhadap Kepuasan siswa adalah nilai tabel t pada alpha 0.05 (two tail) df=n-1=129-2=127 adalah 1.978 dan nilai uji t = 3.304. Berarti thitung > ttabel maka Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian menunjukkan Penggunaan Teknologi Informasi komunikasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan siswa SMAN 7 Bekasi, Dan untuk pengujian Proses Belajar Mengajar terhadap Kepuasan belajar siswa dengan menggunakan uji t adalah, nilai tabel t pada alpha 0.05 (two tail) df=n-1=129-2=127 adalah 1.978. Sedangkan nilai t hitung pada Tabel diatas sebesar uji t = 4.504. Berarti thitung > ttabel maka Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian menunjukkan Proses Belajar Mengajar berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan belajar siswa di SMAN 7 Bekasi. Sedangkan dari persamaan regresi linier berganda dapat diketahui terdapat pengaruh penggunaan teknologi informasi komunikasi dan proses belajar mengajar secara simultan terhadap kepuasan siswa SMAN 7 Bekasi adalah sebesar 18.8%, sisanya 81.2 % dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : TIK, Proses Belajar, Kepuasan.
Actions (login required)
View Item |