PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN BELAJAR SISWA SMAN 7 BEKASI

ISMAWAN, NURYANTO (2018) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN BELAJAR SISWA SMAN 7 BEKASI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
0. HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Tehnologi Komunikasi dan Proses Belajar terhadap kepuasan belajar siswa SMAN 7 Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian Penggunaan Teknologi Informasi komunikasi terhadap Kepuasan siswa adalah nilai tabel t pada alpha 0.05 (two tail) df=n-1=129-2=127 adalah 1.978 dan nilai uji t = 3.304. Berarti thitung > ttabel maka Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian menunjukkan Penggunaan Teknologi Informasi komunikasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan siswa SMAN 7 Bekasi, Dan untuk pengujian Proses Belajar Mengajar terhadap Kepuasan belajar siswa dengan menggunakan uji t adalah, nilai tabel t pada alpha 0.05 (two tail) df=n-1=129-2=127 adalah 1.978. Sedangkan nilai t hitung pada Tabel diatas sebesar uji t = 4.504. Berarti thitung > ttabel maka Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian menunjukkan Proses Belajar Mengajar berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan belajar siswa di SMAN 7 Bekasi. Sedangkan dari persamaan regresi linier berganda dapat diketahui terdapat pengaruh penggunaan teknologi informasi komunikasi dan proses belajar mengajar secara simultan terhadap kepuasan siswa SMAN 7 Bekasi adalah sebesar 18.8%, sisanya 81.2 % dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : TIK, Proses Belajar, Kepuasan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 18 003
NIM/NIDN Creators: 55215120037
Uncontrolled Keywords: TIK, Proses Belajar, Kepuasan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.2 Scholarship and Learning/Beasiswa dan Pembelajaran
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.15 Learning/Pembelajaran
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Apr 2018 04:03
Last Modified: 31 May 2024 08:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42123

Actions (login required)

View Item View Item