GUNAWAN, INDRA (2018) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PUPUK KUJANG DALAM MENJAGA REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Kelangkaan Pupuk Urea Bersubsidi di Jawa Barat Periode 2014). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text (PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
Abstract
Masalah yang diangkat menjadi obyek penelitian adalah strategi media relations Humas PT Pupuk Kujang dalam menjaga reputasi perusahaan pada kelangkaan pupuk urea bersubsidi di Jawa Barat tahun 2014. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk menganalisis kegiatan media relations, mengkaji pesan yang disampaikan, mengetahui implementasi kegiatan media relations dan bagaimana evaluasi / media monitoring yang dilakukan oleh Humas PT Pupuk Kujang. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan triangulasi data dengan berbagai teknik seperti pengamatan langsung, wawancara mendalam, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara mendalam (in dept interview) kepada nara sumber yang terkait dengan kegiatan strategi media relations Humas PT Pupuk Kujang. Dari pembahasan hasil penelitian, strategi media relations yang dilakukan Humas PT Pupuk Kujang yaitu dengan melaksanakan kegiatan press release, sosialisasi pers dan media monitoring agar reputasi perusahaan tetap terjaga dengan baik pada saat menghadapi kelangkaan pupuk urea bersubsidi di Jawa Barat pada tahun 2014.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-18-033 |
Call Number: | 52/CMC/2018/004 |
NIM/NIDN Creators: | 55214120100 |
Uncontrolled Keywords: | media relations, press release, sosialisasi pers dan media monitoring, media relations, press release, press socialization and media monitoring, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 20 Apr 2018 03:15 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42073 |
Actions (login required)
View Item |