PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA WORD OF MOUTH DI UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA

WAHYUDI, ADE (2015) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA WORD OF MOUTH DI UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
HAL COVER TESIS.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kondisi jumlah perguruan tinggi yang sangat banyak serta perubahan tuntutan konsumen dan calon konsumen terhadap atribut dan kinerja jasa pendidikan yang mereka dapatkan memicu meningkatnya intensitas persaingan antar penyedia jasa perguruan tinggi. Terbukti dari tidak stabilnya angka rasio dari proses penerimaan mahasiswa baru di UMB. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya pada word of mouth di Universitas Mercu Buana Jakarta. Data penelitian merupakan data kuisioner yang diambil dari 100 mahasiswa aktif di 7 fakultas UMB. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling dari 6947 jumlah populasi mahasiswa reguler di UMB. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Structural Equation Modelling (SEM). Hasil Penelitian menunjukan bahwa citra merek, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap word of mouth. Secara parsial menunjukan bahwa faktor citra merek pasti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, faktor kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan faktor kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Kualitas pelayanan merupakan variable yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan di Universitas Mercu Buana Jakarta.

Item Type: Thesis (S2)
NIM: 55112120164
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, word of mouth
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program > 005.43 Operating System/Sistem Operasi > 005.435 Memory Management Programs/Program Manajemen Memori
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 03 Jan 2019 08:13
Last Modified: 03 Jan 2019 08:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42042

Actions (login required)

View Item View Item