PRATIWI, RAHAYU DWI (2017) PERANCANGAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA PT. UNICHEM CANDI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1) Halaman Cover.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2) Abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3) BAB I (Pendahuluan).pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB II)
4) BAB II (Landasan Teori).pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text (BAB III)
5) BAB III (Analisa dan Perancangan).pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
||
Text (BAB IV)
6) BAB IV (Perancangan Sistem).pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
||
Text (BAB V)
7) BAB V (Kesimpulan dan Saran).pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8) (Daftar Pustaka _ Lampiran).pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
Abstract
PT. Unichem Candi Indonesia (UCI) merupakan perusahaan consumer good dengan berbagai macam produk. PT. UCI mempunyai ± 55 distributor yang tersebar di setiap kota di seluruh indonesia. Pihak distributor berfungsi sebagai penyalur ke penjual di pasaran, sehingga peranan distributor mempunyai peranan penting dalam penjualan produk. Saat ini pencatatan penjualan dilakukan oleh bagian accounting. Data penjualan distributor didapatkan oleh bagian marketing yang berada di wilayah distributor tersebut. Beberapa kesalahan yang sering terjadi adalah pencatatan data penjualan yang tidak sesuai antara distributor dan marketing, yang dapat menyebabkan kerugian di pihak distributor. Berusaha mengatasi persoalan tersebut, disarankan dengan melakukan pembuatan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Dengan adanya sistem CRM mempermudah bagian distributor dapat langsung melakukan penginputan data penjualan setiap harinya, sehingga terjadinya ketidaksesuaian data dengan bagian marketing dapat dihindari. Sistem CRM ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan pelayanan kepada distributor, sehingga dapat semakin meningkatkan penjualan produk. Kata kunci : distributor, CRM, penjualan produk, marketing
Actions (login required)
View Item |