STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN POLITIK RELAWAN DHUHA PADA PEMILU LEGISLATIF DPRD TAHUN 2014 (STUDI KASUS PEMENANGAN H. MOHAMMAD ARIEF DAPIL 10 JAKARTA BARAT)

JUNAEDI, JUNAEDI (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN POLITIK RELAWAN DHUHA PADA PEMILU LEGISLATIF DPRD TAHUN 2014 (STUDI KASUS PEMENANGAN H. MOHAMMAD ARIEF DAPIL 10 JAKARTA BARAT). S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)

Abstract

Tesis ini membahas masalah strategi komunikasi pemasaran politik yang dilakukan oleh tim sukses Relawan DHUHA bagi pemenangan kandidat H. Mohammad Arief calon anggota legislatif DPRD dari partai Gerindra pada Daerah Pemilihan 10 wilayah kota Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan paradigma dengan menggunakan pendekatan kualitatif dimana peneliti ingin mendeskripsikan atau mengkonstruksi wawancara-wawancara yang mendalam terhadap obyek penelitian untuk kemudian dikonstruksi sesuai dengan realita yang terjadi, sedangkan metode yang digunakan adalah metode studi kasus dimana peneliti dapat melaporkan hasil penelitiannya dengan memaparkan keunikan obyek yang dikonfarasikan dengan studi-studi kasus lain yang serupa. Dalam penulisan tesis ini penulis menggunakan teori kampanye pemasaran Bruce I Newman dimana dalam teori ini berpendapat bahwa, aspek penting dari pemasaran politik adalah kampanye pemasaran yang meliputi tiga kegiatan utama yaitu, segmentasi pemilih, positioning partai dan kandidat serta formulasi strategi dan implementasi, dan dilapangan yang terjadi adalah implementasi dari teori tersebut. Adapun hasil penelitian didapati bahwa keberhasilan tim sukses relawan DHUHA dalam memenangkan H. Mohammad Arief ditentukan oleh beberapa faktor, yaitu : kemampuan anggota tim relawan DHUHA yang memainkan strategi komunikasi pemasaran politiknya yang dapat mempersuasi masyarakat pemilih, ketokohan kandidat yang dikenal masyarakat sebagai tokoh yang religius, berkepribadian baik dan dikenal masyarakat luas, memiliki visi dan misi yang jelas dan bisa diterima masyarakat, dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama, serta strategi politiknya yang memprioritaskan wilayah kecamatan Pamerah sebagai kantong suara utama dimana kandidat bertempat tinggal.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 52/PCOM/2016/004
NIM: 55213120070
Uncontrolled Keywords: Tim, Strategi, Kampanye, Team, Strategy, Campaign
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 07 May 2018 02:42
Last Modified: 07 May 2018 02:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41982

Actions (login required)

View Item View Item