PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, BUDAYA ORGANISASI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT ON TIME EXPRESS ( studi Kasus pada PT. On Time Express)

NOMPO, AKBAR (2015) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, BUDAYA ORGANISASI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT ON TIME EXPRESS ( studi Kasus pada PT. On Time Express). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (514kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DP DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. On Time Express. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatif, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 80 karyawan PT. On Time Express. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling sehingga ditentukan sebanyak 67 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner (daftar pertanyaan secara terstruktur). Instrumen survei kuesioner disampaikan kepada setiap responden yaitu karyawan PT. On Time Express. Teknik penyebaran kuesioner menggunakan pengukuran skala Likert. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda dengan program software SPSS. Sebelum dilakukan pengujian regresi linear berganda, data atas jawaban kuesioner terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, dan komitmen organisasi secara parsial maupun secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. On Time Express. Disaranakan kepada perusahaan untuk menerapkan gaya kepemimpinan yang lebih relevan dengan kondisi saat ini, seperti menerima ide dari bawahan, melibatkan karyawan dalam pengambilan keputusan, membantu karyawan dalam menyelesaikan masalah. Manajemen perusahaan juga perlu membentuk citra budaya yang positif di lingkungan kerja perusahaan, seperti menerapkan sikap inovasi, bersikap terbuka dan menerima masukan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-15-174
Call Number: 35/MSDM/2015/047
NIM/NIDN Creators: 55113310031
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, dan Kinerja Karyawan, Transformational Leadership Style, Organizational Culture, Organizational Commitment and Employee Performance, MSDM, Manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 02 Apr 2018 07:59
Last Modified: 04 Jul 2022 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41529

Actions (login required)

View Item View Item