PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM PT. CIPTA LESTARI PACKINDO DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN

MARTIN, JUAN (2018) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM PT. CIPTA LESTARI PACKINDO DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS & PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
08.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB III)
09.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB IV)
10.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB V)
11.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Pemanfaatan media sosial Facebook dan Instagram perusahaan dalam membangun citra telah marak dilakukan oleh banyak perusahaan. Public Relations PT.Cipta Lestari Packindo di era media mengembangkan akun sosialnya agar dapat menampilkan informasi perusahaan maupun produk jasa, tapi juga melakukan penyiapan konten, komunikasi dua arah untuk menggapai pelanggan dan publicnya. Penelitian ini berdasar teori Cultip, Jefkins, dan Lattimore yang mengemukakakan Public Relations bukan hanya melakukan pencitraan namun juga melakukan komunikasi timbal balik dengan perusaan dan publiknya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam bersama narasumber dari PT. Cipta Lestari Packindo dan pengikut sosial media PT. Cipta Lestari Packindo. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam memanfaatkan media sosial, PT. Cipta Lestari Packindo memfokuskan diri pada beberapa hal diantaranya adalah konten dan taktik, komunikasi yang reguler dan konsisten, serta mengevaluasi kedua akun sosial media yang dimiliki PT. Cipta Lestari Packindo. Jaman sudah semakin maju, media sosial bisa menjadi wadah bagi perusahaan untuk mengekspresikan dirinya. Sudah seharusnya media sosial dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh praktisi Public Relations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 109
NIM: 44213120119
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 03:09
Last Modified: 11 Oct 2018 07:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41403

Actions (login required)

View Item View Item