MARTIN, JUAN (2018) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM PT. CIPTA LESTARI PACKINDO DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS & PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
06.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
Abstract
Pemanfaatan media sosial Facebook dan Instagram perusahaan dalam membangun citra telah marak dilakukan oleh banyak perusahaan. Public Relations PT.Cipta Lestari Packindo di era media mengembangkan akun sosialnya agar dapat menampilkan informasi perusahaan maupun produk jasa, tapi juga melakukan penyiapan konten, komunikasi dua arah untuk menggapai pelanggan dan publicnya. Penelitian ini berdasar teori Cultip, Jefkins, dan Lattimore yang mengemukakakan Public Relations bukan hanya melakukan pencitraan namun juga melakukan komunikasi timbal balik dengan perusaan dan publiknya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam bersama narasumber dari PT. Cipta Lestari Packindo dan pengikut sosial media PT. Cipta Lestari Packindo. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam memanfaatkan media sosial, PT. Cipta Lestari Packindo memfokuskan diri pada beberapa hal diantaranya adalah konten dan taktik, komunikasi yang reguler dan konsisten, serta mengevaluasi kedua akun sosial media yang dimiliki PT. Cipta Lestari Packindo. Jaman sudah semakin maju, media sosial bisa menjadi wadah bagi perusahaan untuk mengekspresikan dirinya. Sudah seharusnya media sosial dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh praktisi Public Relations.
Actions (login required)
View Item |